LIVE SCTV MINGGU DINI HARI PUKUL 03.00 WIB

Prediksi EPL, Newcastle VS MU: Beda Penampilan 

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Dari rekor head to head (H2H) Newcastle United sedikit lebih unggul dari Manchester United dengan memetik 2 kemenangan, 1 kali tumbang dan 2 kali seri. The Magpies bakal berupaya melanjutkan tren positif mereka. Apalagi, jika menang di laga ini, Newcastle akan menciptakan hattrick mengalahkan United
dalam 3 perjumpaan.

Laga di pekan ke-14 Premier League 2023/2024 antara Newcastle kontra Manchester United berlangsung di St James' Park, Minggu (3/12/2023) pukul 03.00 WIB. Laga ini dipastikan bakal alot karena The Magpies butuh kemenangan untuk menyalip The Red Devils. Newcastle ada di peringkat 7 klasemen Liga Inggris 2023/2024 dengan 23 angka.

Sementara itu United, 1 tingkat di atas The Magpies dengan perbedaan 1 poin pula (24 angka). Kedua tim juga sama-sama harus memikirkan tenaga yang terkuras. Pasalnya, Newcastle dan Manchester United sama-sama baru saja bertanding di Liga Champions 2023/2024.

The Magpies bermain imbang dengan tuan rumah PSG 1-1, sedangkan United membuang kesempatan menang di Istanbul usai ditahan Galatasaray 3-3. Dalam laga kontra PSG di Parc des Princes, Newcastle nyaris saja mengalahkan sang runner-up UCL 2019/2020. The Magpies unggul lebih dahulu lewat Alexander Isak (24').

Mereka baru bisa dikejar oleh klub Paris lewat penalti Kylian Mbappe pada ujung pertandingan (90+8'). Memang, Newcastle gagal mempertahankan keunggulan lawan PSG. Kesempatan untuk mengklaim tiket 16 besar UCL harus ditunda. Namun, pelatih Newcastle, Eddie Howe, tetap memuji timnya.

Pasalnya, Bruno Guimaraes dan kawan-kawan bermain spartan sepanjang laga. Ini terbukti dari distance covered The Magpies yang mencapai 124,9 km, atau di atas PSG (120,5 km). Hal yang sama diharapkan Howe bisa ditampilkan saat Newcastle menghadapi Manchester United. Terlebih, The Magpies bakal bermain di kandang
sendiri dengan dukungan penuh penggemar.

"Para pemain tampil luar biasa melawan PSG, mereka menunjukkan permainan yang hebat. Kami telah melewati beberapa pertandingan yang sulit di Eropa dan EPL, dan pemain selalu menunjukkan daya juang yang tinggi," kata Eddie Howe dikutip The Mag.

Di sisi lain, Manchester United mengalami situasi sulit di Liga Champions. Kegagalan menang di Istanbul membuat Iblis Merah dalam tekanan besar. Mereka mesti menang lawan Bayern Munchen di matchday 6 penyisihan grup UCL, sembari berharap Copenhagen dan Galatasaray bermain imbang di laga terakhir.

Dalam kondisi kecewa seperti itu, United mesti menghadapi Newcastle. The Red Devils layak mencermati terutama pertahanan mereka yang berantakan: kebobolan 33 gol 20 pertandingan. Selain itu, dalam pertemuan terakhir kontra The Magpies, United kalah telak 3-0 di Carabao Cup.

"Saya bertanggungjawab penuh atas hasil buruk [di Liga Champion]. Tapi, kami juga menunjukkan progres yang bagus, terutama lini depan yang berhasil mencetak 3 gol," kata pelatih MU, Erik ten Hag, dikutip laman resmi klub.

Dengan lini belakang Manchester United yang tengah bermasalah, Newcastle punya peluang mengalahkan Iblis Merah. Apalagi, rekor kandang The Magpies musim ini istimewa. Dari 7 kali bermain di St James' Park, Newcastle menang 6 kali dan hanya kalah 1 kali.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga