LIVE SCTV RABU DINI HARI PUKUL 00.45 WIB

Prediksi UCL, Lazio VS Celtic: Kans Terbuka Bagi Tuan Rumah

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Lazio menjamu Celtic di Olimpico pada matchday 5 Grup E Liga Champions 2023/2024, Rabu (29/11/2023) pukul 00.45 WIB. Akhir pekan lalu dalam lanjutan jadwal Liga Italia (Serie A) 2023-2024, Lazio tumbang 2-1 di markas Salernitana.

Kini Biancocelesti mengincar misi kebangkitan dalam laga kandang kontra wakil Skotlandia, Glasgow Celtic. Peluang Lazio relatif besar, mengingat lawan sedang tidak dalam tren positif di UCL. Saat ini Lazio duduk di peringkat 2 klasemen Grup E, dengan koleksi 7 poin dari 4 laga.

Biancocelesti unggul 6 angka dari Celtic yang menempati peringkat 4, dengan mengantongi 1 poin dari 4 pertandingan. Ketika laga putaran pertama yang berlangsung di markas Celtic, Lazio berhasil menang dengan skor 1-2. Hasil tersebut akan coba kembali diulang oleh tim asuhan Maurizio Sarri, pada matchday 5 Liga Champion 2023-2024.

Celtic jadi peluang besar bagi Lazio untuk merebut 3 poin. Pasalnya pada matchday 6 alias pertandingan terakhir penyisihan grup Biancoceleste bakal melakoni laga berat di markas Atletico Madrid. Pekan ini Lazio juga punya kans untuk memastikan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champion 2023-2024 jika mampu menang atas Celtic,
sementara di laga lain Feyenoord gagal mengalahkan Atletico.

Dengan demikian Biancoceleste diprediksi bakal memforsir kemenangan pada laga tengah pekan ini. Akan tetapi jika skenario Feyenoord mengalahkan Atletico sampai terjadi, maka penentuan tiket lolos 16 besar UCL dari Grup E akan berjalan hingga matchday 6.

"Kami menang melawan Feyeenord [di matchday 5], tetapi itu bukan pertandingan yang menentukan lolos ke babak 16 besar. Bahkan, kami mungkin harus menunggu sampai match terakhir," kata pelatih Maurizio Sarri, dikutip dari laman UEFA.

Di sisi lain, Celtic yang sudah dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champion 2023-2024 bakal bermain tanpa beban. Namun demikian mereka masih punya kans untuk memperjuangkan tiket ke playoff Liga Europa (UEL).

Untuk beralih ke kompetisi UEL, Celtic wajib menang dalam laga terakhir, serta berharap Feyenoord gagal mendulang poin. Di atas kertas peluang Celtic memang sangat berat, tapi bukan tidak mungkin untuk diwujudkan.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga