LIVE BEINSPORT MINGGU DINI HARI PUKUL 02.45 WIB

Prediksi Serie A, AC Milan VS Fiorentina: Wajib Menang

1229853966

MEDANSPORT.ID - MEDAN - AC Milan menjamu Fiorentina pada pekan ke-13 Serie A 2023/2024 di San Siro, Minggu (26/11/2023) pukul 02.45 WIB. Laga giornata 13 bakal menentukan posisi Milan dan Fiorentina di klasemen Liga Italia (Serie A) 2023-2024. Saat ini AC Milan duduk di tangga 3 (23 poin), hanya berjarak 3 angka dari Fiorentina di peringkat 6 (20 poin).

Jika pekan ini gagal memetik hasil positif, Rossoneri terancam lengser dari posisi mereka. Hasil negatif juga bakal menjauhkan Milan dari puncak tabel yang dikuasai Inter Milan (31 poin) dan Juventus (29 poin). Kondisi serupa juga mengancam Fiorentina. Jika sampai gagal mendapat hasil positif La Viola terancam turun dari tangga 6.

Mereka dengan ketat diikuti oleh Atalanta (20 poin), AS Roma dan Bologna (18 poin), serta AC Monza juga Lazio (17 poin). Jelang laga pekan ini Milan juga tidak dalam kondisi ideal. Selain kehilangan 3 strikernya, skuad asuhan Stefano Pioli juga hanya mampu memetik 1 kemenangan, 2 imbang, dan 2 kalah, dalam 5 laga terakhir.

Terbaru, Milan hanya bermain imbang kontra Lecce. AC Milan dipastkan turun dalam kondisi pincang saat menjamu Fiorentina pada pekan ke-13 jadwal Liga Italia 2023-2024. Penyerang Noah Okafor dikonfirmasi terkena cedera hamstring sekembalinya dari tugas membela negara dalam jeda internaional. Striker Timnas Swiss itu diprediksi absen dalam 2 bulan. Absennya Okafor turut memperpanjang daftar penyerang absen di kubu Milan.

Sebelumnya, Milan dipastikan kehilangan Rafael Leao yang cedera saat kontra Lecce. Kemudian striker gaek Olivier Giroud terpaksa absen lantaran skorsing kartu merah. Bagi AC Milan, opsi di sektor serang jelas kian menipis. Satu nama tersisa untuk pos striker tengah adalah mantan striker Fiorentina, Luka Jovic, yang masih diragukan bisa bermain maksimal. Jovic musim ini sudah turun dalam 7 laga di Serie A, dan 2 kali sebagai starter.

Penyerang asal Serbia tersebut belum mencetak gol bersama Il Diavolo Rosso. Bahkan, hingga pekan 13 ia belum menorehkan shot on target. Pilihan lain di sektor serang adalah Francesco Camarda. Pemain 15 tahun tersebut dipromosikan dari tim Primavera (U19), dan laga kali ini berpeluang jadi debutnya. Camarda jelas bukan pilihan ideal di laga besar, tapi saat ini Milan mesti mempertimbangkan segala opsi yang memungkinkan.

Jika sampai diturunkan, Camarda bakal menorehkan rekor sebagai debutan termuda. Pemain yang masih berusia 15 tahun, 8 bulan, dan 15 hari tersebut bisa memecahkan rekor Wisdon Amey (Bologna), yang ketika debut berusia 15 tahun 9 bulan 1 hari. Pincangnya Milan bakal jadi kans Fiorentina untuk mencuri kemenangan. Salah satu pemain La Viola, Arthur Melo menghendaki timnya untuk fokus di laga ini.

“Bagi kami, lebih baik mereka [Leao, Giroud, dan Okafor] tidak bermain, namun mereka (Milan) punya banyak pemain kuat. Kita harus tetap terjaga," ujar Melo, dikutip dari Firenze Viola.

“Ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit, melawan tim yang sangat kuat dan akan menjadi lebih rumit lagi karena kami akan bermain di kandang mereka. Kami harus memasuki lapangan dengan sikap yang benar,” paparnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga