Rakor Visitasi dan Finalisasi 34 Cabor PON XXI

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumatera Utara H Baharuddin Siagian mengatakan pertemuan, selama empat hari ke depan dengan Technical Delegate (TD) 34 Cabor PON XXI Aceh-Sumut 2024 bersifat final.

“Jadi tidak ada lagi pertemuan berikutnya. Saya harapkan Pendamping TD mencatat semua kebutuhan yang diperlukan untuk 34 Cabor yang dipertandingkan Wilayah Sumut,” kata Kadisporasu, saat memimpin Rapat Koordinasi Visitasi dan Finalisasi 34 Cabor PON XXI Wilayah Sumut di Aula Disporasu, Selasa (14/11/2023).

Didampingi Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga (PPO) Disporasu Budi Syahputra, Wakil Ketua Umum II KONI Sumut H Sakiruddin dan Wasekum Dr Mesnan MKes, Bahar mengatakan untuk pembelian peralatan harus ada nama, spesifikasi dan persyaratan lainnya dari Pengprov Cabor sesuai regulasi dari TD.

“Termasuk untuk peralatan dan perangkat pertandingan, walaupun nilainya sangat kecil, supaya semua anggarannya disiapkan nantinya,” tutur mantan Kadisnaker Provsu tersebut.

Dijelaskan, anggaran yang diperlukan untuk menggelar 34 Cabor sebesar Rp800 miliar. Tapi dana yang tersedia di Pemprovsu sebesar Rp600 miliar. "Itulah untuk akomodasi, transportasi, medis, peralatan, honor panitia dan sebagainya,” beber Bahar.

Menurutnya, ada pemahaman dari pusat bahwa PON itu adalah bidding. Tapi waktu bidding hanya ada 47 cabor yang siap dipertandingkan pada kedua provinsi (Aceh dan Sumut), sekarang sudah bertambah menjadi 64 cabor.

“Bidding itu hanyalah bagian dari kesiapan tuan rumah. Kalau semuanya siap dan lengkap, gak mungkin. Namun setidaknya ada satu atau dua venue andalan,” kata Kadisporasu.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga