LIVE SCTV JUMAT DINI HARI PUKUL 00.45 WIB

Prediksi UEL: Toulouse VS Liverpool: The Red di Atas Angin

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Liverpool bertanding ke markas Toulouse pada matchday 4 Grup E Liga Europa 2023/2024, di Stadium de Toulouse, Jumat (10/11/2023) pukul 00.45 WIB. Liverpool saat ini memimpin klasemen Grup E Liga Europa 2023/2024 dengan 9 poin dari 3 laga.

Berikutnya, menyusul Union Saint-Gilloise (Belgia) dan Toulouse (Prancis) yang masing-masing mengoleksi 4 poin. Di posisi juru kunci, ada LASK Linz (Austria) yang belum mengemas poin sama sekali. Kemenangan akan memastikan Liverpool minimal lolos ke babak play-off.

Bahkan wakil Inggris ini berpeluang memastikan status sebagai juara grup dan lolos ke 16 besar UEL 2023/2024 andai bisa mengalahkan Toulouse dan di laga lain Union Saint-Gilloise tidak bisa menang di kandang LASK. Poin penuh akan tetap menjadi bidikan Liverpool di pertandingan nanti. Kepastian lolos atau minimal tiket ke play-off
akan membuat skuad Jurgen Klopp bisa lebih cepat melupakan persaingan di UEL dan fokus sepenuhnya ke Premier League.

Hal tersebut sangat penting karena sebelum laga melawan LASK di matchday 5 Liga Eropa 2023/2024 nanti, Mohamed Salah dan kawan-kawan harus berhadapan dengan Manchester City di EPL. Potensi untuk mengalahkan Toulouse cukup besar. Salah satu sebabnya adalah kemenangan 5-1 yang diraih Liverpool di matchday 3 lalu di Anfield.

Saat itu Liverpool sangat dominan dengan 63 persen ball possession dan 9 shots on target dari total 19 percobaan. Liverpool juga dalam performa yang positif jelang laga ini. Sejak kekalahan kontroversial atas Tottenham Hotspur, The Reds melalui 7 laga berikutnya tanpa terkalahkan dengan hasil 5 kemenangan dan 2 imbang.

Akhir pekan kemarin kekuatan mental Liverpool juga berbicara ketika gol Luis Díaz di menit 90+5 menyelamatkan Liverpool dari kekalahan di kandang Luton Town. Di sisi lain, Toulouse dalam kondisi yang memprihatinkan lantaran menelan 3 kekalahan beruntun melawan Liverpool, Montpellier, dan Le Havre.

Total, Moussa Diarra dan tim tanpa kemenangan di 5 laga terakhir karena sebelum rentetan kekalahan itu mereka meraup 2 hasil imbang beruntun. Kekalahan dari Le Havre akhir pekan kemarin dirasa menjadi momen yang menyesakkan bagi Toulouse. Unggul 1-0 hingga menit 80, pertahanan Toulouse malah goyah hingga Le Havre bisa
membalikkan skor melalui gol Mohamed Bayo menit 83 dan 90+5.

Kekalahan itu membuat skuad asuhan Carles Martínez Novell masih tertahan di peringkat 14 klasemen Ligue 1 Liga Prancis 2023/2024 dengan 11 poin. "Ini adalah hari terburuk sejak saya melatih di sini. Kami semua merasa sangat sedih dan marah. Tapi hal terpenting adalah memahami kekalahan yang terjadi, kenapa bisa terjadi, dan tetap
bisa menegakkan kepala untuk laga berikutnya," ucap Carles Martínez Novell usai laga dikutip dari laman klub.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga