Hasil UCL: Man United Terpuruk, 6 Tim Dipastikan Lolos

MEDANSPORT.ID - MADRID - Manchester United kembali mengalami kekalahan saat bertandang ke markas Kopenhagen pada lanjutan Liga Champions 2023/2024, Kamis dini hari WIB. Pasukan Erik Ten Hag menelan pil pahit dengan skor 3-4.

Sementara itu, hasil UCL tadi malam antara Bayern Munchen vs Galatasaray di Allianz Arena berakhir dengan skor 2-1 lewat brace Harry Kane. Ini menjadi kunci Bayern masuk sebagai tim lolos 16 besar Liga Champions 2023/2024 bersama Real Madrid, Inter Milan, Real Sociedad, menyusul jejak Manchester City dan RB Leipzig yang sudah lolos pada Rabu (8/11/2023).

Di Grup B, Arsenal memenangkan pertandingan krusial kontra Sevilla dengan skor 2-0 di Stadion Emirates. Gol Leandro Trossard dan Bukayo Saka membantu The Gunners naik ke puncak klasemen Grup B dengan 9 angka. Jumlah ini memang belum cukup membuat Arsenal lolos ke 16 besar UCL, tetapi menciptakan jarak dengan para pesaing.

PSV Eindhoven yang menang 1-0 dari Lens lewat gol Luuk de Jong, kini ada di kursi runner-up Grup B. Namun, mereka yang cuma punya 5 angka, masih bisa dikejar Sevilla, sang juru kunci grup, yang baru punya 2 angka. Babak penyisihan grup UCL 2023/2024 masih tersisa 2 pekan lagi.

Real Madrid sang juara UCL 13 kali, masih menunjukkan kesempurnaannya di Grup C. Los Blancos menang besar 3 gol tanpa balas saat menjamu Braga lewat gol Brahim Diaz, Vinicius Junior, dan Rodrygo. Madrid mengumpulkan 12 poin dari 4 laga, menyamai rekor sempurna Bayern di Grup A.

Union Berlin yang bertandang ke Stadion Diego Armando Maradona, justru berhasil mendapatkan poin pertama mereka di UCL 2023/2024. Wakil Jerman itu menahan imbang sang juara bertahan Liga Italia, Napoli, dengan skor 1-1. Namun, Union Berlin sudah dipastikan gagal lolos ke 16 besar UCL.

Napoli memang hanya mendapatkan 1 angka di kandang. Hanya saja, kini mereka punya 7 poin, atau 4 angka lebih banyak daripada Braga yang ada di peringkat 3. Secara teknis, kendali sepenuhnya ada di tangan Khvicha Kvaratskelia dan kawan-kawan. Terakhir di Grup D, sudah tidak ada persaingan lagi.

Real Sociedad dan Inter Milan sama-sama mengamankan tiket lolos 16 besar UCL. La Real yang bermain di Anoeta menggasak Benfica dengan skor 3-1. Sementara itu, Inter menang 0-1 di kandang Salzburg lewat gol tunggal Lautaro Martinez 5 menit jelang bubaran.

Sociedad dan Inter sama-sama memiliki 10 poin. Satu tiket ke Europa League akan diperebutkan oleh Salzburg yang baru 3 angka, juga Benfica yang dalam 4 laga beruntun selalu kalah (0 poin).

Hasil UCL:
Grup A
Bayern Munchen vs Galatasaray 2-1
Kopenhagen vs Manchester United 4-3

Grup B
Arsenal vs Sevilla 2-0
PSV vs Lens 1-0

Grup C
Napoli vs Union Berlin Skor 1-1
Real Madrid vs Braga 3-0

Grup D
Real Sociedad vs Benfica 3-1
Salzburg vs Inter 0-1

Tim Lolos 16 Besar:
Grup A: Bayern Munchen
Grup C: Real Madrid
Grup D: Real Sociedad, Inter Milan
Grup G: Manchester City, RB Leipzig. (trt/nt)

Penulis:

Baca Juga