LIVE SCTV KAMIS DINI HARI PUKUL 03.00 WIB

Prediksi UCL, Arsenal VS Sevilla: Misi Menang

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Berdasar skor head to head (H2H) 5 pertemuan terakhir, Arsenal hanya unggul tipis atas Sevilla 3-2. Salah satu kemenangan The Gunners diraih pada putaran pertama fase grup UCL 2023-2024. Laga matchday 4 Grup B Liga Champions 2023/2024 ini sendiri digelar di Emirates Stadium, Kamis (9/11/2023)
pukul 03.00 WIB.

Kemenangan jelas menjadi misi Arsenal dalam jadwal matchday 4 UCL 2023-2024. Hasil maksimal diperlukan untuk mengembalikan motivasi para pemain, selepas The Gunners menelan 2 kekalahan beruntun. Tambahan 3 poin pada pekan ini juga dapat memperlebar peluang Arsenal untuk lolos ke babak 16 besar UCL 2023-2024.

Tambahan poin maksimal juga dapat menjaga posisi di puncak klasemen Grup B, kendati The Gunners juga tetap tak boleh lengah soal potensi kejutan yang bisa dihadirkan oleh Sevilla. Arsenal dituntut tampil lebih baik pada pertandingan kontra Sevilla dalam lanjutan jadwal UCL 2023-2024 matchday 4.

Pasalnya performa kurang maksimal ditunjukkan The Gunners dalam 2 laga sebelumnya. Arsenal tumbang di tangan West di Piala Liga, lalu kalah dari Newcastle United di Liga Inggris (EPL). Kekurangan Arsenal pada 2 laga terakhir disinyalir terletak pada aspek penyelesaian akhir alias finishing. Martin Odegaard dan kawan-kawan kerap bermain ofensif, tapi tak banyak gol yang bisa dilesakkan Arsenal.

Dari total 28 kali melepaskan tembakan, Arsenal hanya bisa menghasilkan 1 gol dalam 2 pertandingan termutakhir. Gol tersebut juga dicetak oleh Ben White, yang notabene adalah seorang bek. Di sisi lain, para penyerang Arsenal seperti Eddie Nketiah justru kesulitan mencetak gol.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, jelas dituntut untuk segera membenahi performa timnya. Perbaikan wajib dilakukan The Gunners, terlebih jika mereka ingin mendulang angka penuh atas Sevilla. Dari sisi kualitas tim dan pemain, Los Nervionenses jelas bukan lawan yang bisa diremehkan. Dalam urusan ketajaman tim, Sevilla punya Youssef En-
Nesyri.

Penyerang asal Maroko tersebut menjadi top skor tim musim ini, dengan koleksi 7 gol di semua kompetisi. Pekan lalu En-Nesyri berhasil menyumbang 1 gol saat Sevilla bermain imbang 1-1 kontra Celta Vigo. Gol tersebut juga menandai lesakan ke-60 bagi Nesyri sepanjang membela Sevilla.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga