LIVE SCTV RABU DINI HARI PUKUL 03.00 WIB

Prediksi UCL, AC Milan VS PSG: Posisi Terjepit…

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Dari rekor head to head (H2H) AC Milan dan PSG sama-sama memetik 1 kemenangan dari total 2 laga yang dijalani. Kemenangan Rossoneri terjadi pada uji coba pramusim 2012/2013. Sementara Les Parisiens memetik kemenangan pada matchday 3 UCL 2023/2024.

Untuk membalas dendam atas kekalahan, AC Milan sepertinya tak main-main pada pertemuan matchday 4 Grup F Liga Champions 2023/2024 yang digelar di markasnya sendiri di San Siro, Rabu (8/11/2023) pukul 03.00 WIB.

AC Milan memetik 2 poin dari 3 laga awal Liga Champion 2023/2024. Maka, wakil Italia ini wajib menang saat menghadapi tamunya dari Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Rossoneri saat ini berada di peringkat ke-4 klasemen Grup F UCL, tertinggal 4 poin dari PSG, dan 2 poin dari Borussia Dortmund (Jerman) serta Newcastle United (Inggris).

Apabila kembali menderita kekalahan lagi dari PSG seperti di matchday 3 Liga Champion 2023/2024, peluang AC Milan untuk lolos bakal semakin sulit. Terlebih jika di laga lainnya Dortmund atau Newcastle berhasil meraih kemenangan. Sementara bagi PSG yang menempati posisi teratas Grup F bakal semakin dekat dengan fase gugur jika menang dari AC Milan.

Oleh sebab itu, Les Parisiens bakal berupaya meraih poin penuh. AC Milan wajib memetik kemenangan kendati sedang berada dalam situasi yang sulit. Rossoneri tidak pernah menang dalam 4 laga terkini di semua ajang, termasuk kalah dari PSG dengan skor 3-0. Di laga terakhir, skuad asuhan Stefano Pioli juga kalah dari Udinese di Liga Italia Serie A 2023/2024.

Padahal, AC Milan bermain di kandang sendiri dengan dukungan penuh suporter. Hal itu pun membuat wakil Italia diprediksi sulit mengalahkan PSG. Gelandang AC Milan, Yunus Musah, mengatakan bahwa salah satu faktor timnya gagal menang di beberapa laga adalah finishing yang buruk. Dalam 4 laga Rossoneri hanya mencetak 2 gol, dan
gagal mencetak gol di 3 laga.

Situasi itu pun membuat posisi AC Milan di klasemen Grup F Liga Champion 2023/2024 bakal semakin sulit. Apalagi, jika mereka kembali gagal meraih kemenangan saat menghadapi PSG.

"Kami selalu berada di situasi yang sangat dekat dengan kemenangan, tetapi gagal memanfaatkan peluang yang dimiliki [sehingga gagal menang]. Meskipun mengecewakan, setidaknya kami tahu apa yang harus kami perbaiki [penyelesaian akhir]," kata Yunus Musah dikutip dari laman UEFA.

Di sisi lain, PSG yang berhasil meraih 5 kemenangan beruntun di semua ajang tampil lebih percaya diri. Gelandang muda PSG, Warren Zaire-Emery, mengaku optimistis timnya bisa memetik 3 poin lagi saat menghadapi AC Milan.

"Kami menunjukkan semangat dan mental yang baik. Kami adalah tim yang sangat bagus, dan itu sangat penting. Di laga ke-2 melawan AC Milan, kami akan bekerja keras untuk meraih kemenangan," kata Warren Zaire-Emery.

Selanjutnya 1 2 3