LIVE SCTV SELASA DINI HARI PUKUL 03.00 WIB

Prediksi EPL, Tottenham VS Chelsea: Reuni Sang Coach 

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Dari rekor head to head (H2H), Chelsea masih lebih unggul dengan memetik 3 kemenangan 1 hasil imbang, dan 1 kali kalah dari Tottenham. Namun, di 2 pertemuan musim lalu Spurs berhasil memetik 1 kemenangan dan 1 hasil imbang. Ditambah performa Tottenham Hotspur dan Chelsea di awal musim
2023/2024 peluang Spurs untuk memetik kemenangan lebih terbuka dibanding The Blues yang masih inkonsisten.

Namun di pekan ke-11 Premier League 2023/2024, derby London itu digelar di markas Tottenham di Hotspur Stadium, Selasa (7/11/2023) pukul 03.00 WIB. Tottenham Hotspur saat ini menempati peringkat 2 klasemen Liga Inggris 2023/2024 setelah Manchester City mengalahkan Bournemouth pada Minggu (5/11) dini hari.
Spurs memiliki 26 poin, dan berpotensi kembali ke posisi teratas andai mampu mengalahkan Chelsea.

Di sisi lain, Chelsea yang masih belum konsisten di musim 2023/2024 tetap wajib diwaspadai oleh Spurs. Pasalnya, The Blues baru meraih kemenangan 2-0 atas Blackburn di Carabao Cup meski mengalami kekalahan dari
Brentford di pekan ke-10 Liga Inggris.

Penampilan Chelsea yang inkonsisten membuat tim besutan Mauricio Pochettino saat ini berada di peringkat 12 dengan mengumpulkan 12 poin. London Biru berjarak 11 poin dari Liverpool di zona Liga Champion. Tottenham Hotspur yang ditinggal sang legenda Harry Kane, justru tampil apik di awal musim 2023/2024. Spurs bahkan menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah di Liga Inggris setelah Arsenal tumbang 1-0 dari Newcastle United.

Penyerang utama Tottenham, Son Heung-min, mengatakan timnya mengawali musim yang luar biasa berkat pelatih Ange Postecoglou. Meski baru menjalani musim debutnya, sang pelatih asal Australia mampu membuat Spurs tampil apik.

"Ini adalah awal musim yang fantastis bagi pelatih Ange Postecoglou, dan juga Tottenham. Setiap kali dia berbicara di ruang ganti, kami selalu berdebar dan termotivasi [melakukan yang terbaik]," kata Son Heung-min.

Hal yang sama bakal coba dilakukan Son Heung-min, dan pemain Spurs lainnya saat menghadapi Chelsea. Peluang Tottenham untuk menang cukup terbuka karena bermain di kandang sendiri. Di sisi lain, Chelsea yang baru saja memetik kemenangan 2-0 dari Blackburn Rovers memiliki kepercayaan diri tinggi.

Meski Tottenham Hotspur bakal menjadi laga yang jauh berbeda, The Blues setidaknya mampu menunjukkan performa yang apik melawan klub-klub papan atas musim ini. Chelsea sempat menahan imbang Liverpool dan Arsenal, tetapi justru kalah saat bertemu tim-tim papan tengah seperti West Ham United, Aston Villa, Brentford, hingga Nottingham Forest.

Catatan MEDANSPORT.ID

Reuni Mauricio Pochettino dengan Tottenham menjadi salah satu tajuk utamanya. Sebelum melatih Chelsea mulai musim ini, dia pernah menangani Tottenham periode 2014-2019. Sejauh ini Chelsea bersama Pochettino masih angin-anginan. Di Premier League musim ini, Chelsea baru meraih tiga kemenangan. Pekan lalu, mereka bahkan
dipermalukan Brentford 0-2 di kandang.

Sebaliknya, setelah berpisah dengan striker Harry Kane, Tottenham musim ini justru tampil perkasa. Di bawah kendali pelatih baru Ange Postecoglou, Tottenham belum tersentuh kekalahan di liga. Sampai pekan ke-10, mereka delapan kali menang dan dua kali imbang.

Tottenham Hotspur diperkirakan bermain dengan formasi 4-3-3 sementara Chelsea bermain dengan skema 4-2-3-1. Berikut ini adalah prediksi susunan pemain yang diturunkan kedua tim.

Tottenham belum terkalahkan di Premier League musim ini. Tottenham sudah mencetak 22 gol dan baru kebobolan 9 gol di Premier League musim ini. Tottenham selalu menang dalam 4 laga terakhir di Premier League.

Tottenham selalu menang dengan mencetak 2 gol dalam 4 laga kandang yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini. Chelsea baru menang 3 kali di Premier League musim ini. Chelsea tak terkalahkan dalam 3 laga tandang terakhir di Premier League.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga