LIVE BEINSPORT MINGGU DINI HARI PUKUL 03.00 WIB

Prediksi Laliga, Sociedad VS Barcelona: Selalu Merepotkan 

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Di atas kertas, Barca masih diunggulkan ketimbang Sociedad. Blaugrana dominan dalam 5 duel termutakhir kedua kubu. Sebanyak 4 kemenangan berhasil ditorehkan Blaugrana. Namun di pekan 12 Laliga 2023/2024, Barcelona bertandang ke markas Sociedad di Reale Arena, Minggu (5/11/2023) pukul 03.00 WIB.

Di sisi lain, Blaugrana jelas memasang target poin penuh dari laga away pekan ini. Tambahan poin maksimal sangat berarti bagi Barcelona untuk menjaga persaingan di papan atas klasemen LaLiga 2023-2024. Selama ini Barcelona terbukti telah menjadi lawan tangguh bagi Real Sociedad. Bahkan Sociedad pernah dilibas Barca dengan skor telak 1-6 pada 2021 silam.

Namun demikian pada musim ini Sociedad berpeluang merepotkan Blaugrana. Real Sociedad bisa berpegang kepada hasil pertemuan paling akhir kedua kubu. Ketika putaran kedua Liga Spanyol 2022-2023 lalu, La Real sanggup mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1. Itu juga menjadi kemenangan perdana Sociedad atas Barca sejak 2016.

Di samping itu, saat ini Real Sociedad juga tengah dalam tren positif. Skuad besutan Imanol Alguacil menorehkan 3 kemenangan dalam 5 laga terakhir. Menariknya, cleansheet juga ditorehkan Sociedad dalam rangkaian kemenangan tersebut. Di sisi lain, Barcelona juga wajib berupaya keras untuk merebut poin penuh di markas Sociedad.

Saat ini El Barca duduk di peringkat 4, dengan koleksi 24 poin. Barca hanya terpaut 5 angka dari Sociedad yang berdiri di tangga ke-5. Jika pekan ini sampai terpeleset, maka selisih poin Barcelona dan Sociedad bakal kian terpangkas. Sebaliknya apabila mampu menang, maka Barca punya kans naik ke peringkat 3 menggeser Atletico Madrid.
Persiapan matang sudah dilakukan Barcelona jelang laga kontra Sociedad. Dikutip dari laman resmi klub, skuad Blaugrana sudah mulai berlatih sejak Kamis (2/11/2023) di Ciutat Esportiva Joan Gamper. Persiapan tersebut jelas untuk memenuhi target poin penuh dari laga pekan ini.

"Ini adalah latihan kedua dan terakhir, sebelum tim berangkat ke San Sebastian [basis kota Real Sociedad], dengan menyadari bahwa memerlukan 3 poin untuk memastikan tetap berada di papan atas La Liga," tulis laman resmi Barcelona.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga