LIVE SCTV MINGGU DINI HARI PUKUL 00.30 WIB

Prediksi EPL, Newcastle VS Arsenal: Bukan Tamu Biasa 

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Dari rekor head to head (H2H) Arsenal lebih unggul karena mampu memetik 3 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kali tubang dari Newcastle United dalam 5 pertemuan terakhir. Namun kali ini pasukan Eddie Howe akan bermain habis-habis untuk meraih tiga angka di markasnya di St James' Park, Minggu (5/11/2023) pukul 00.30 WIB.

Newcastle United masih terus berupaya naik ke-4 besar klasemen Liga Inggris 2023/2024. The Magpies asuhan Eddie Howe saat ini menempati peringkat ke-6 dengan mengumpulkan 17 poin, dan berpotensi mendekati perolehan Arsenal andai menang di laga nanti.

Kendati tidak mudah, tetapi Newcastle sedang memiliki kepercayaan diri tinggi setelah mendepak Manchester United dengan skor 3-0 di Carabao Cup. Sergio Almiron dan kawan-kawan bakal berupaya melanjutkan tren positif karena bermain di kandang sendiri. Sementara Arsenal di lain pihak menderita kekalahan 3-1 dari West Ham United di Carabao Cup 2023/2024.

Di Liga Inggris, The Gunners masih belum terkalahkan bersama Tottenham Hotspur dan kini berada di peringkat ke-2 klasemen sementara EPL 2023/2024. Newcastle United yang baru mengalahkan Manchester United di Carabao Cup 2023/2024 bakal berupaya melanjutkan tren positif di Liga Inggris. Pasalnya, The Magpies memiliki rekor yang bagus saat bermain di kandang sendiri.

Dari 5 laga kandang yang sudah dijalani di Liga Inggris 2023/2024, Newcastle memetik kemenangan 4 kali dan baru 1 kali menderita kekalahan. Oleh sebab itu, menghadapi Arsenal di St James Park, The Magpies bertekad memberi kekalahan pertama untuk The Gunners di liga. Di sisi lain, performa Arsenal juga kurang konsisten di beberapa laga terkini.

Meski masih belum terkalahkan di Liga Inggris, tetapi pasukan Mikel Arteta sudah kalah dari Lens di Liga Champion serta West Ham United di Carabao Cup 2023/2024. Arteta selaku pelatih Arsenal mengatakan kekalahan dari West Ham United membuat timnya harus segera berbenah. Apalagi, lawan yang dihadapi di liga selanjutnya adalah Newcastle, tim yang selalu merepotkan The Gunners.

"Kami harus membuat kekalahan dari West Ham United untuk memacu kami bangkit menghadapi Newcastle United. Itu yang kami butuhkan, dan harus menunjukkan performa berbeda untuk memenangkan pertandingan," kata Mikel Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

Musim lalu, Arsenal berhasil mengalahkan Newcastle United di St James Park dengan skor 2-0. Hal itu pun bakal coba diulang oleh The Gunners saat kembali bertandang ke markas The Magpies nanti.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga