LIVE MOLA TV KAMIS DINI HARI PUKUL 02.30 WIB

Prediksi Carabao Cup, West Ham VS Arsenal: Jaga Kans

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Pertemuan West Ham dan Arsenal di Carabao Cup sudah terjadi sebanyak 3 kali. Dari jumlah itu Arsenal unggul head to head dengan 2 kemenangan, sementara 1 laga lainnya menjadi milik West Ham. Namun kali ini West Ham sepertinya tak mau kalah begitu saja. Apalagi laga ini berlangsung di markas West Ham di London Stadium meladeni Arsenal, Kamis (2/11/2023) pukul 02.30 WIB.

Skuad asuhan David Moyes dalam tren buruk, usai menelan 3 kekalahan beruntun. Mereka juga tak pernah menang dalam 4 laga terakhir di semua kompetisi. Hal sebaliknya terjadi di kubu Arsenal. Akhir pekan lalu The Gunners berhasil meneruskan deretan hasil positif, dengan kemenangan besar 5-0 atas Sheffield United.

Arsenal tak terkalahkan dalam 4 laga terakhir, dan 3 di antaranya berakhir dengan kemenangan. The Gunners tengah menunjukkan tren bagus sepanjang musim ini. Dari semua laga yang sudah dilakoni, Arsenal baru menelan 1 kekalahan, yakni tumbang 2-1 di markas Lens dalam ajang Liga Champions (UCL). Selebihnya skuad asuhan Mikel Arteta membukukan 11 kemenangan dan 3 imbang.

Dalam jadwal Liga Inggris (EPL) akhir pelan lalu Arsenal kembali menunjukkan performa impresifnya. The Gunners menggulung tim promosi Sheffield United dengan 5 gol tanpa balas. Dalam pertandingan tersebut Mikel Arteta juga juga menurunkan sejumlah pemain pelapis, seperti Takehiro Tomiyasu, Jakub Kiwior, Mohamed Elneny, Leandro Trossard, dan Reiss Nelson.

Skuad pelapis tersebut diharapkan bisa langsung perform saat tengah pekan ini diberi kesempatan tampil di Carabao Cup. Di sisi lain, West Ham menelan kekalahan dari Everton pada akhir pekan lalu. Kekalahan tersebut menjadi yang ketiga secara beruntun, usai tumbang di tangan Aston Villa di EPL dan Olympiakos di UEL.

Saat ini West Ham juga tanpa kemenangan dalam 4 laga terakhir. Hal ini tentu wajib menjadi bahan evaluasi tersendiri bagi skuad asuhan David Moyes. Tiga kekalahan beruntun adalah yang terburuk sepanjang musim ini, The Hammers tentu tak ingin rekor minor tersebut bertambah panjang sekaligus bisa menyingkirkan mereka dari ajang Carabao Cup.

"Pastinya kami ingin bangkit saat menghadapi Arsenal. Hal bagusnya adalah kami tidak perlu menunggu waktu lama untuk bertanding lagi. Sekarang fokus kami kepada Arsenal, dan kami bertekad lebih baik lagi," kata winger West Ham, Mohammed Kudus, dikutip dari laman resmi klub.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga