LIVE MOLA TV KAMIS DINI HARI PUKUL 03.15 WIB

Prediksi Carabao Cup, MU VS Newcastle: Tak Mau Dipermalukan 

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Dari segi head to head, MU sejatinya masih unggul 2 kemenangan dari 5 bentrok termutakhir kontra Newcastle. Namun, The Red Devils tetap perlu waspada. Pasalnya, pertemuan terbaru kedua tim dimenangi oleh Newcastle United. Di sisi lain, MU dan Newcastle telah berbagi hasil seri sebanyak 2 kali.

Pada putaran keempat Carabao 2023/2024, MU menantang Newcastle di Old Trafford, Kamis (2/11/2023) pukul 03.15 WIB. Diketahui, pada gameweek ke-10 Liga Inggris 2023/2024 Manchester United mengalami kekalahan telak dari Manchester City 0-3 di Old Trafford. Itu membuat persiapan Iblis Merah jelang Carabao Cup ini jadi negatif.

Padahal, lawan yang dihadapi adalah Newcastle yang tidak bisa dianggap enteng. Di sisi lain, The Magpies memang tidak difavoritkan dalam laga 16 besar Piala Liga Inggris 2023/2024 ini. Namun demikian, pasukan Eddie Howe sedang diterpa krisis kecil. Dalam 2 laga terakhir di semua kompetisi, Newcastle cuma bisa imbang sekali dan
kalah sekali.

Kekalahan Manchester United dari Manchester City menghentikan tren positif mereka. Padahal, The Red Devils sempat meraih 3 kemenangan beruntun dalam 3 laga sebelum Derby di Old Trafford. Kekalahan telak ini juga bisa merusak mental United yang sekarang ada di peringkat 8 EPL dengan 5 kekalahan dari hanya 10 laga awal kompetisi.

Merespon hasil minor di Derby Manchester, Erik ten Hag mengakui bahwa timnya akan segera bangkit. Juru taktik MU ini enggan menjadikan kekalahan tersebut sebagai masalah yang berlarut-larut. Apalagi, Piala Liga Inggris adalah alternatif trofi bagi United musim ini.

"Saya yakin ketika kami mendapatkan hasil buruk lagi, kami akan menjadi lebih kuat," ujar ten Hag dikutip dari laman Manchester United. Sebagai tuan rumah, MU sejatinya dapat memaksimalkan dukungan suporter sendiri saat ditantang Newcastle. Hanya saja, Iblis Merah punya rekor buruk: sudah kalah 4 kali dari 7 kali merumput di Old
Trafford.

Rapor itu perlu diperbaiki MU jika ingin kembali bertaji di Old Trafford. Di kubu seberang, Newcastle United bukan tanpa motivasi. Jelang turun di babak 16 besar Carabao Cup, The Magpies diperkirakan bisa menjadi lawan yang merepotkan untuk MU.

Pengalaman berharga telah dimiliki Newcastle. Pada putaran ke-2 Liga Inggris 2022/2023, Newcastle berhasil menaklukkan Manchester United via skor 2-0. The Magpies setidaknya sudah tahu cara menaklukkan Iblis Merah. Hanya saja, Newcastle telah melalui 2 laga terakhir semua kompetisi tanpa kemenangan.

Padahal, lawan yang dihadapi hanyalah Dortmund dan Wolverhampton, dua tim yang secara matematis bisa dikalahkan The Magpies. Selain itu, rekor tandang Newcastle juga tidak apik. Dari 5 pertandingan away di EPL, tim asuhan Eddie Howe hanya menang 1 kali, seri 2 kali, dan sudah kalah 2 kali. Ini bukan rekor yang bisa dibanggakan ketika menantang Manchester United di Old Trafford.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga