LIVE VIDIO SENIN DINI HARI PUKUL 00.05 WIB

Prediksi Serie A, Inter Milan VS Roma: Antisipasi Lukaku

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Inter Milan menjamu AS Roma di pekan ke-10 Serie A 2023/2024, di Giuseppe Meazza, Senin (30/10/2023) pukul 00.05 WIB. Inter Milan tengah dalam upaya mempertahankan posisinya sebagai pimpinan sementara klasemenn Liga Italia giornata (pekan) 10. Nerazzurri hanya unggul tipis 1 poin atas AC Milan dan unggul 2 poin saja dari Juventus.

Misi Inter menjaga kekokohan kini ditopang dengan tren performa apik mereka. Tim besutan Simone Inzaghi itu mencatatkan 5 laga beruntun tanpa kalah, dengan 4 di antaranya berupa kemenangan. Termasuk tengah pekan lalu, Inter menang 2-1 atas Salzburg di Liga Champions. Sementara di Serie A, Inter juga baru sekali menelan kekalahan dan sekali menderita kekalahan. Ada pun AS Roma datang ke Giuseppe Meazza dengan performa tak kalah apik.

Giallorossi selalu meraih kemenangan dalam 5 laga terakhirnya. Kemenangan terbaru ditorehkan Roma saat mengandaskan Slavia Praha 2-0 di Liga Europa. Roma kini berupaya terus memperbaiki raihan di Serie A. Start buruk mereka membuat tim asuhan Jose Mourinho itu masih harus berjuang di papan tengah klasemen. Roma tertinggal 8 poin dari Inter.

Tekanan berat akan dihadapi AS Roma jelang jalannya grande partita (big match) melawan Inter Milan di giornata 10 Serie A 2023/2024. Ini tak lepas dari kekesalan fans Inter atas kepindahan mantan pemainnya, Romelu Lukaku ke kubu Roma. Kelompok militan, Curva Nord Milano bahkan sempat menyiapkan 30 ribu peluit yang akan dibunyikan tiap kali Lukaku memegang bola. Hanya saja, melansir Sky Sports Italia, rencana itu nampaknya urung terjadi lantaran mendapat larangan.

Situasi itu akan menguji mentalitas Lukaku. Dengan atau tanpa peluit, Lukaku jelas akan mendapatkan tekanan dari fans mantan timnya. Lukaku dituntut mengatasi tekanan itu, sebab ia menjadi salah satu kunci rentetan tren positif Serigala Ibu Kota. Lukaku menciptakan 5 gol dalam 5 laga terbaru, dan dalam periode itu ia hanya sekali tak mencetak gol yakni saat melawan Monza.

Keseluruhan, Lukaku juga jadi top skor sementara Roma lewat torehan 8 gol di semua ajang musim ini. Tantangan tidak saja soal tekanan untuk Lukaku. Roma dalam laga nanti terpaksa harus bermain tanpa instruksi langsung Jose Mourinho, yang harus absen dalam laga menghadapi mantan timnya.

Sebelumnya, The Special One dikartu merah saat Inter menghadapi Monza. Bagaimanapun, Roma tengah dalam performa terbaiknya musim ini. Catatan 5 kemenangan beruntun Il Lupi dibarengi dengan torehan 13 gol serta kebobolan 3 kali. Roma menciptakan 3 clean sheet selama 5 laga itu. Jika Roma relatif baru menanjak di 5 laga terakhir, maka Inter punya tren konsisten sejak awal musim.

Il Biscione juga baru sekali merasakan kekalahan di semua ajang, saat takluk dari Sassuolo di lanjutan pekan 6 Serie A. Capaian apik Inter sejauh ini tak lepas dari penampilan penyerangnya, Lautaro Martinez. Pemain asal Argentina itu tengah memuncaki daftar top skor sementara Serie A lewat torehan 11 gol. Di 5 laga terbarunya, Martinez menggemas 6 gol.

Sedangkan secara kolektif Inter sejauh ini jadi tim paling produktif Serie A dengan catatan 24 gol. Inter juga jadi tim paling kokoh dengan baru kebobolan 5 gol. Dan 6 dari 9 laga, Il Biscione merorehkan clean sheet. Jelas, melawan Roma akan jadi ujian Inter dalam mempertahankan konsistensinya.

Selanjutnya 1 2 3