LIVE SCTV MINGGU MALAM PUKUL 22.30 WIB

Prediksi EPL, MU VS Man City: Derby di Old Trafford

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Dari rekor head to head (H2H) Manchester City lebih unggul karena mampu memetik 4 kemenangan dari 5 laga terkini melawan Manchester United dan 1 kali menderita kekalahan. Namun kali ini seperti beda, sebab Man United tak mungkin menyerahkan tiga angka kepada sang tamu Man City di Old Trafford,
Minggu (29/10/2023) pukul 22.30 WIB.

Manchester United berhasil meraih 3 kemenangan beruntun di semua kompetisi jelang menjamu Manchester City di Liga Inggris 2023/2024. The Red Devils berhasil menumbangkan Brentford dan Sheffield United di EPL 2023/2024 dengan skor kembar 2-1, ditambah menundukkan Kopenhagen di Liga Champions dengan angka 1-0.

Kendati penampilan Manchester United masih belum menjanjikan, 3 kemenangan dari 3 laga termutakhir menjadi modal yang bagus menghadapi Manchester City. Pasalnya, tim tamu tampil cukup apik musim ini meski sempat mengalami 2 kekalahan beruntun sebelum jeda internasional. Manchester City saat ini menempati peringkat 2 klasemen Liga Inggris 2023/2024 dengan mengumpulkan 21 poin dari 9 laga.

Mereka unggul 6 poin dari Manchester United yang berada di urutan ke-8. Manchester United bakal menjamu Manchester City dengan tekad meraih 3 poin karena bermain di kandang. Terlebih, mereka bakal tampil dengan skuad terbaiknya. Gelandang bertahan Casemiro yang sempat absen karena hukuman kartu merah bakal kembali bermain. Di sisi lain, penyerang Denmark, Rasmus Hojlund, bertekad untuk tampil apik di Derby Manchester pertamanya bersama The Red Devils.

"Saya rasa telah memulai dengan baik di Manchester United. Sekarang, kami harus bekerja sama dengan baik dan berusaha mencetak gol, serta kemenangan bersama tim," kata Hojlund dikutip dari laman resmi klub. Hojlund bakal menjadi andalan utama Manchester United di lini depan.

Sementara itu, Manchester City bakal mengandalkan Erling Haaland, yang tampil apik di Liga Champions. Penyerang Norwegia tersebut baru mencetak brace ke gawang Young Boys. Performaa Haaland mendapat pujian dari pelatih Manchester City Pep Guardiola, setelah sang striker kesulitan di beberapa laga terkini. Haaland layak unjuk gigi saat timnya menghadapi Manchester United. Awal musim ini, penyerang Norwegia itu mencetak 9 gol dari 9 penampilan di EPL, atau 11 gol dari 14 laga di semua kompetisi.

"Kami sangat senang memiliki Erling Haaland di tim, karena dia adalah pemain yang memiliki rasa lapar untuk mencetak gol. Dia sangat profesional dan pemain yang hebat," kata Pep Guardiola.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga