LIVE SCTV KAMIS MALAM PUKUL 23.45 WIB

Prediksi UEL, Olympiakos VS West Ham: Adu Taktik

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Laga penting bagi Olympiakos saat meladeni West Ham di matchday 3 UEFA Europa League (UEL) 2023/2024 di Stadion Georgios Karaiskakis, Kamis (26/10/2023) pukul 23.45 WIB.

Melihat posisi di klasemen Grup A Europa League 2023/2024, West Ham memang layak diunggulkan bisa mengatasi tuan rumah. The Hammers saat ini mengoleksi 6 poin dari 2 laga berkat kemenangan melawan TSC Bačka Topola dan Freiburg.

Sebaliknya, Olympiakos masih berkutat di peringkat 3 karena baru bisa mengantongi 1 poin. Poin itu mereka raih setelah ditahan imbang TSC Bačka Topola 2 -2 di matchday 2. Posisi ini bisa membuat sang wakil Liga Yunani ditransfer ke Europa Conference League (UECL).

Olympiakos wajib meraih kemenangan di pertandingan ini. Pasalnya, di matchday 4, giliran The Red Whites bertandang ke markas West Ham di London. Andai gagal meraih poin di kedua laga ini, kans Olympiakos untuk melaju ke babak berikutnya bisa saja pupus.

Hanya saja, persiapan Olympiakos secara mental dan psikis bisa dikatakan tidak baik- baik saja. Hal itu tak lepas dari insiden di laga Derby Athena akhir pekan lalu saat The Red-Whites menjamu rivalnya yakni Panathinaikos. Laga tersebut dihentikan wasit di menit 50 setelah bek Panathinaikos, Juankar, terkena lemparan petasan oleh suporter Olympiakos.

Saat itu, laga dalam kedudukan 1-1 usai Mady Camara menyamakan skor. Tidak rampungnya laga itu pasti berdampak untuk moral The Red Whites yang cenderung turun. Sementara itu, West Ham menjalani pertandingan dengan normal akhir pekan lalu di EPL. Hanya saja, hasil yang mereka raih justru tidak normal karena dibantai Aston Villa 4-1 di Villa Park.

Kekalahan itu merupakan yang terbesar bagi West Ham musim ini. Ada kekecewaan yang terjadi setelah kekalahan itu karena West Ham memang bermain buruk. Tapi, menurut Jarrod Bowen, mereka sudah tidak sabar menjalani laga tengah pekan ini dan kembali ke jalur kemenangan.

"Ketika kamu kalah, di pertandingan berikutnya tentu targetnya adalah kemenangan. Apalagi setelah apa yang terjadi di hari Minggu kemarin, kami ingin segera memperbaiki semuanya. Itulah yang ingin kami lakukan saat melawan Olympiakos," kata Bowen dikutip laman resmi klub.

Modal bagi West Ham jelang laga ini adalah fakta bahwa mereka tidak terkalahkan di 17 laga terakhir kompetisi antarklub Eropa. Jumlah itu merupakan rekor tersendiri bagi klub Inggris.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga