Hasil UCL: Barcelona Menang Tipis, PSG & Man City Sukses

MEDANSPORT.ID - BARCELONA - Barcelona mengulangi catatan manis 3 tahun lalu di Liga Champions
usai menang atas Shakhtar Donetsk, sedangkan PSG naik ke puncak klasemen usai melibas AC Milan. Matchday 3 Liga Champions 2023-2024 telah selesai digelar pada Rabu (25/10/2023) waktu setempat. Sebanyak delapan pertandingan dari Grup E hingga H digelar pada hari yang sama.

Sejumlah laga menarik pun tersaji. Salah satunya duel yang mempertemukan Barcelona dengan Shakhtar Donetsk di Stadion Olimpiade Lluis Companys. Permainan menyerang ditampilkan Barcelona sejak menit awal.

Namun, Barcelona baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-28. Adalah Ferran Torres yang mencetak gol tersebut. Dia meneruskan bola muntah sepakan Fermin Lopez yang membentur tiang gawang sebelah kanan.

Delapan menit berselang, klub asal Catalunya itu kembali menambah isi pundi-pundi golnya lewat Fermin Lopez. Menerima umpan Torres di luar kotak penalti, pemain berusia 20 tahun itu kemudian mengecoh satu pemain lawan sebelum melepaskan sepakan keras.

Hasil ini membuat Barcelona selalu memetik kemenangan dalam tiga laga beruntun di Grup H. Kali terakhir Barcelona menorehkan catatan serupa adalah pada fase grup Liga Champions 2020-2021. Saat itu, Barcelona melibas Ferencvaros (3-1), Juventus (2-0), dan Dynamo Kyiv (2-1).

Sementara itu, Paris Saint-Germain berhasil memetik kemenangan atas AC Milan. Mentas di Parc des Princes, PSG menang meyakinkan 3-0 atas Milan.

Tiga gol kemenangan PSG masing-masing dicetak oleh Kylian Mbappe (32), Randal Kolo Muani (53'), dan Lee Kang In (89'). Berkat kemenangan tersebut, PSG naik ke puncak klasemen grup F dengan raihan 6 poin. Ada pun AC Milan terjerembap di dasar klasemen sambil mengantongi 2 poin.

Hasil UCL:
Barcelona 2-1 Shakhtar Donetsk
Feyenoord 3-1 Lazio
Newcastle 0-1 Dortmund
RB Leipzig 3-1 Crvena Zvezda
Young Boys 1-3 Man City
PSG 3-0 Milan
Celtic 2-2 Atletico Madrid
Royal Antwerp 1-4 Porto. (bls/nt)