LIVE SCTV RABU MALAM PUKUL 23.45 WIB

Prediksi UCL, Barcelona VS Shakhtar: Main Lepas….

Generated by IJG JPEG Library

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Berdasarkan rekor head to head (h2h), Barca berpeluang melanjutkan rekor 100 persen di Grup H dalam laga yang dimainkan di Stadion Olimpic Lluis Companys. Kali ini El Barca kedatangan tamu Shakhtar Donetsk pada matchday 3 Liga Champions 2023/2024, Rabu (25/10/2023) pukul 23.45 WIB.

Wajar jika Barcelona lebih diunggulkan daripada Shakhtar. Sepanjang musim ini, klub besutan Xavi Hernandez ini belum mengalami kekalahan. Blaugrana perkasa dengan raihan 9 kemenangan dan 3 imbang di semua kompetisi. Akhir pekan lalu, Barca menang dari Athletic Bilbao 1-0 sebagai pemanasan jelang laga UCL.

Sebenarnya, Shakhtar Donetsk tengah dalam kondisi on fire pula. Dalam 5 laga terakhir, The Miners menang 4 kali dengan torehan 12 gol. Penyerang asal Venezuela, Kevin Kelsy, baru saja mencetak brace dalam laga pemungkas kontra LNZ Cherkasy. Namun, khusus di Eropa, start Shakhtar tidak apik dengan 1 menang dan 1 kalah.

Barcelona tidak terbendung musim ini dengan catatan yang belum pernah kalah. Menariknya, penampilan menjanjikan Barca tak lepas dari kedalaman skuad mereka. Meski beberapa pemain inti tengah didera cedera, seperti Robert Lewandowski dan Frenkie de Jong, Blaugrana tak kehilangan keseimbangan.

Xavi Hernandez justru menyiasati krisis tim ini dengan memberi kepercayaan pada pemain muda. Pekan lalu, juru taktik Blaugrana itu memasukkan Marc Guiu saat melawan Athletic Bilbao di babak kedua. Hasilnya, penyerang berusia 17 tahun itu mencetak gol tunggal kemenangan di menit 80.

"Dia bisa mencetak gol, dia punya semangat. Secara pribadi, dia adalah pemain yang sangat saya sukai dan saya tidak ragu menggunakan pemain La Masia, karena kami punya banyak talenta di sini," ujar Xavi dikutip Antara.

Kualitas yang ditunjukkan Guiu bisa mengurangi kekhawatiran Xavi atas absennya beberapa pemain inti. Xavi masih dapat mengandalkan jasa pemain lain yang relatif lebih muda. Hal ini tak menutup kemungkinan saat Barca menghadapi Shakhtar. Performa Barca saat ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Shakhtar Donetsk.

Pasalnya, wakil Ukraina itu harus bermain di markas lawan. Tampil di hadapan pendukung tuan rumah dapat menjadi tantangan tersendiri. Sebagai pelatih Shaktar, Darijo Srna mengakui bahwa Barcelona difavoritkan di laga ini. Karena itu, laga ini diprediksi tak akan mudah. Ia pun meminta anak asuhnya untuk tampil all out demi meraih hasil terbaik di kandang Barca.

"Kami akan melakukan segalanya agar para pemain bersenang-senang, sehingga para pendukung Shakhtar puas dengan dedikasi dan kualitas sepak bola," kata Darijo Srna, pelatih Shakhtar Donetsk.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga