LIVE SCTV SELASA MALAM PUKUL 23.45 WIB

Prediksi UCL, Galatasaray VS Bayern Munich: Rebutan Puncak

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Galatasaray menjamu Bayern Munchen di matchday 3 Grup A Liga Champions 2023/2024 digelar di Rams Park, Selasa (24/10/2023) pukul 23.45 WIB. Laga ini berpotensi menjadi perebutan posisi teratas di klasemen Grup A.

Galatasaray (4 poin) saat ini menduduki tangga ke-2, sedang Bayern Munchen (6 poin) memegang puncak tabel. Hasil pertarungan Galatasaray vs Bayern pada tengah pekan ini berpotensi mengubah posisi puncak klasemen, jika wakil Turki sanggup membukukan kemenangan.

Galatasaray punya bekal rekor kandang yang bagus jelang menjamu Bayern Munchen pada tengah pekan ini. Sepanjang awal musim ini, Mauro Icardi dan kawan-kawan memang menjadi tim yang sangat sulit dikalahkan ketika bermain di kandang sendiri. Dalam 4 laga home yang sudah dilakoni di Liga Turki 2023-2024, Galatasaray selalu berhasil memetik kemenangan.

Akhir pekan lalu Galatasaray besutan Okan Buruk berhasil mengalahkan Besiktas dengan skor 2-1. Terlepas dari rekor istimewa tersebut, skuad Galatasaray juga perlu meningkatkan sejumlah aspek, termasuk salah satunya adalah finishing. Hal itu terlihat saat berjumpa Besiktas, Galatasaray melepaskan total 27 tembakan tapi hanya menghasilkan 2 gol.

Sektor finishing jelas perlu diperbaiki Galatasaray, jika mereka hendak meraih poin penuh dari tim kuat sekelas Bayern Munchen. "Jumlah tembakan ke gawang hampir 30, tetapi berapa banyak dari mereka (pemain) yang memiliki kualitas yang kami inginkan, kami akan bekerja dengan membuat analisis yang jelas tentang ini," ujar pelatih Okan Buruk, usai laga kontra Besiktas, dikutip dari laman resmi klub.

Di sisi lain, Bayern Munchen juga bukan tanpa modal jelang lawatan ke Turki. Saat ini The Bavarians masih memegang rekor 36 laga fase grup UCL tanpa kekalahan. Dari jumlah tersebut, 15 laga di antaranya menghasilkan kemenangan beruntun. Bayern Munchen juga punya kans besar bisa membawa pulang hasil positif, terutama jika melihat rekor minor Galatasaray saat berjumpa tim-tim Jerman.

Dari total 5 kali bertanding melawan tim Jerman, Galatasaray hanya bisa meraih 3 imbang dan 2 kalah. Jumlah tersebut termasuk saat 2 kali berjumpa Bayern pada Piala Eropa 1972-1973, yang berakhir 1 imbang dan 1 kalah. Bayern Munchen jelas menghendaki rekor bagus atas Galatasaray tetap terus berlanjut. Hasil maksimal dari lawatan ke Turki juga dapat menjamin posisi Die Roten tetap di puncak klasemen Grup A Liga Champion 2023-2024.

Selanjutnya 1 2 3