Hasil Kualifikasi: Portugal Sapu Bersih, Belanda Buka Peluang

MEDANSPORT.ID - JAKARTA - Hasil lengkap Kualifikasi Euro 2024 menghadirkan beragam cerita dari kemenangan telak tim nasional Portugal hingga laa Belgia versus Swedia yang ditangguhkan. Timnas Portugal berhasil mengunci puncak klasemen grup J pada Kualifikasi Euro 2024.

Sebelumnya, tim asuhan Roberto Martinez sudah memastikan kelolosan mereka ke ajang tersebut. Laga melawan timnas Bosnia-Herzegovina pun bisa dijadikan ajang bersantai bagi Critiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Akan tetapi, timnas Portugal justru menggunakan ajang tersebut untuk pamer kekuatan. Baru babak pertama, Portugal sudah berhasil mengungguli lawan dengan skor 5-0. Keunggulan tersebut bertahan hingga akhir, mengingat Portugal tidak mencetak gol tambahan pada babak kedua.

Ronaldo melahirkan brace yang juga menjadi dua gol awal pada laga tersebut. Selanjutnya, nama-nama seperti Bruno Fernandes, Joao Cancelo, dan Joao Felix ikut menyumbang gol. Hasil ini membuat Portugal menyapu bersih laga Kualifikasi Euro 2024 yang mereka lakoni.

Dalam delapan laga, pasukan Roberto Martinez selalu meraih poin penuh atas lawan-lawannya. Catatan tersebut seperti memberi peringatan awal tentang kekuatan Portugal pada Euro 2024. Saat Portugal berpesta besar, timnas Belgia justru tidak bisa melanjutkan laga dengan tenang.

Pertandingan timnas Belgia versus timnas Swedia berjalan dengan skor 1-1 pada babak pertama. Akan tetapi, para pemain langsung menerima kabar tentang penembakan yang terjadi di Brussels.

Dua orang yang mengenakan seragam timnas Swedia menjadi korban penembakan tersebut. Akibat insiden ini, para pemain akhirnya enggan melanjutkan laga pada babak kedua. Pertandingan Belgia versus Swedia pun akhirnya harus ditangguhkan oleh UEFA. Sementara di laga lainnya, timnas Belanda menggantungkan harapan pada gol terlambat. Sedangkan gol Virgil van Dijk pada injury time memelihara asa bagi timnas Belanda untuk lolos ke Euro 2024.

Hasil Lengkap:

Yunani 0-1 Belanda
Luksemburg 0-1 Slovakia
Islandia 4-0 Liechtenstein
Gibraltar 0-4 Republik Irlandia
Bosnia dan Herzegovina 0-5 Portugal
Belgia 1-1 Swedia. (bls/nt)

Penulis:

Baca Juga