15 Negara Ambil Bagian di Bukit Lawang Orang Utan Trail 2024 

MEDANSPORT.ID - LANGKAT - Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menerima audensi CEO Arras Adventure Jakarta, Julita M Saragih didampingi Tense Manalu (Event Director), Rabu (11/10/2023). Julita M Saragih (CEO Arras Adventure Jakarta) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Langkat yang telah menerima mereka. Audiensi ini bertujuan silaturahmi sekaligus akan dilaksanakan Event Bukit Lawang Orang Utan Trail (BLOT) 2024.

Event ini adalah perhelatan wisata olahraga bersekala internasional yang ke tiga kalinya akan di gelar pada tanggal 10-12 Mei 2024 dengan lokasi yang sama di area desa wisata Bukit Lawang di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

"Target peserta minimal 700 peserta untuk mencetak pelari dari Indonesia dan khususnya Sumatera Utara meraih prestasi kembali di BLOT 2024," harapnya.

Sehingga dapat berpeluang untuk mengikuti kejuaraan lari trail di negara lain seri Asia trail master championship 2024 yang diikuti oleh peserta dari 15 negara. Acara yang digelar di antaranya Lomba Lari Trail 7 KM, 25 KM, 50 KM, pertunjukan Seni Budaya Sumatera Utara, khususnya tiga etnis di kabupaten langkat yaitu Jawa, Melayu dan Karo, pameran UMKM dari masyarakat Kabupaten Langkat dan Sumut serta konservasi Orang Utan.

"Lewat event Bukit Lawang Orang Utan Trail (BLOT) kami akan menjelajahi kawasan lainnya yang dijadikan lintasan lari dan memiliki keindahan alam dan kearifan lokal setempat yang menjadi pelengkap kegiatan sport Tourism ini," sebutnya.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi dan dukungan atas pelaksanaan kegiatan Bukit Lawang Orang Utan Trail (BLOT).

"Saya sudah mendengar apa yang di sampaikan oleh CEO Arras Adventure Jakarta Ibu Julita, ini adalah event besar yang tentunya sangat memberikan arti positif bagi daerah wisata kabupaten Langkat yaitu Bukit Lawang karena dengan kegiatan ini mensupport dan mempromosikan wisata bukit Lawang sehingga terkenal sampai manca negara," jelasnya.

Dia berharap dengan event ini masyarakat ikut berperan sebagai kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. "Karena juga membawa kesejahteraan bagi masyarakat Langkat melalui UMKM yang nantinya juga digelar sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat Sumatera Utara khususnya kabupaten Langkat," yakinnya. (ril/mds)

Penulis:

Baca Juga