LIVE BEINSPORT SABTU MALAM PUKUL 23.30 WIB

Prediksi Serie A, AC Milan VS Lazio: Bentrok di Sansiro

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Pertarungan sengit tersaji di pekan ke 7 Serie A 2023/2024. Yakni Lazio bertandang ke markas AC Milan di San Siro, Sabtu (30/9/2023) pukul 23.00 WIB. Baik AC Milan maupun Lazio sama-sama menuai hasil positif di laga Serie A 2023/2024 tengah pekan lalu. Rossoneri menaklukkan Cagliari 1
-3 di Sardinia yang membuat mereka menyamai poin Inter di puncak klasemen Liga Italia.

Sementara itu, Lazio sanggup menang 2-0 atas Torino yang menjadi kemenangan kandang pertama mereka musim ini. Biancocelesti tentu berharap tripoin itu bisa membuat mereka meraih sesuatu di kandang AC Milan. Namun, perbedaan 8 poin di klasemen Serie A membuat Lazio layak ketar-ketir. Kemenangan di Sardinia memang terasa sangat krusial bagi Milan.

Pasukan Stefano Pioli tetap mampu meraih 3 poin meski melakukan rotasi pemain. Noah Okafor, Fikayo Tomori, dan Ruben Loftus-Cheek sukses mencetak gol saat Pioli sama sekali tak memainkan Olivier Giroud dan kapten Davide Calabria. Tanpa Giroud dan Calabria, sembari Christian Pulisic dan Rafael Leão bermain bergantian, AC Milan masih bisa bermain agresif.

Mereka sanggup melepaskan 17 tembakan dengan 6 di antaranya on target. Rossoneri juga dominan dengan catatan 67 persen ball possession dibanding Cagliari. Kemenangan itu terasa semakin penting karena di saat yang sama Inter takluk 1-2 dari Sassuolo. Alhasil secara jumlah poin, Rossoneri bisa menyamai Inter meski masih harus puas ada di peringkat kedua. Setidaknya posisi saat ini bisa membuat skuad Rossoneri tetap antusias meski menjalani laga berat melawan Lazio.

"Kami bisa memenangi laga yang keras. Hasil ini memberi kami keberlangsungan yang bagus setelah kemenangan atas Verona. Perubahan harus kami lakukan karena ini adalah pertandingan keempat dalam 10 hari dan sekarang kami akan melawan Lazio serta Dortmund (di UCL)," kata Pioli seusai laga kepada Milan TV.

Di kubu seberang, Lazio pada akhirnya bisa meraih kemenangan perdana di kandang sendiri. Melawan Torino, mereka menang 2-0 melalui gol Matías Vecino dan Mattia Zaccagni. Kemenangan itu menyudahi rentetan hasil buruk sebelumnya di Olimpico saat dikalahkan Genoa, juga ketika ditahan imbang Atlético Madrid dan Monza. Tapi, kini Lazio jelas harus fokus kembali ke laga akbar di San Siro.

Pasalnya, mereka tidak punya tren bagus dalam beberapa lawatan terakhir ke kandang Milan. Tercatat, Biancoceleste kalah di 4 laga beruntun melawan Milan di San Siro. Bahkan, dalam 3 kekalahan terakhir di San Siro, Lazio sama sekali tak mampu mencetak gol. Total hanya 2 gol yang bisa dibuat Biancocelesti di stadion keramat itu saat kalah 3-2 pada musim 2020/2021 lalu.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga