LASK Takluk, Klopp Ukir Rekor di Liverpool

MEDANSPORT.ID - LINZ - Liverpool bangkit dari ketinggalan untuk berbalik mengalahkan LASK 3-1 di Liga Europa. Kemenangan itu turut melahirkan sebuah rekor bagi Juergen Klopp. The Reds menyambangi LASK di Raiffeisen Arena, Jumat (22/9/2023) dinihari WIB. Florian Flecker membuka skor untuk membawa tuan rumah unggul 1-0 di menit ke-14, kedudukan yang berhasil dijaga sampai turun minum.

Kebangkitan Liverpool terjadi usai jeda. Liverpool membalas dengan memberondong LASK dengan tiga gol berturut-turut dari Darwin Nunez (penalti), Luis Diaz, dan Mohamed Salah, yang masuk dari bangku cadangan.

Hasil itu melambungkan Liverpool ke puncak klasemen Grup E Liga Europa dengan perolehan tiga poin. Plus, ini adalah kemenangan Klopp ke-50 bersama Liverpool di kompetisi Eropa, terbanyak di antara manajer-manajer klub sebelumnya.

Juergen Klopp mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang Rafael Benitez dengan 49 kemenangan. "Jika saya masih memiliki 50 pertandingan setelah fase grup maka saya toh masih manajer tersukses Liverpool [dalam hal ini] dan orang-orang akan membencinya," celetuk manajer asal Jerman itu di laman resmi klub.

"[Rasanya] menyenangkan. Kami sudah memainkan banyak pertandingan di Eropa. Bagus karena kami sudah memenangi banyak pertandingan, kami sering lolos ke putaran final jadi sudah pasti kami seharusnya memenangi banyak laga."

"Ini hebat tapi mungkin karena kompetisi Eropa sekadar ada lebih banyak pertandingan daripada di mas lalu. Saya cukup yakin ini saja kok," imbuh Klopp.

Juergen Klopp berpotensi menajamkan rekornya itu di matchday II. Liverpool akan kedatangan wakil Belgia Union Saint-Gilloise di Anfield pada dua pekan mendatang. (dtc/nt)

Penulis:

Baca Juga