Sada Sumut Tak Mampu Taklukan PSMS

MEDANSPORT.ID-LUBUKPAKAM-Tim tuan rumah Sada Sumut FC tak mampu untuk menaklukan PSMS dalam lanjutan kompetisi Liga 2 tahun 2023/2024 yang dihelat di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam Kabupaten Deliserdang, Sabtu (16/9/2023). Joko Susilo cs berhasil menahan imbang 1-1 tim besutan Suharto.

Sejak peluit ditiup wasit Cahya Sugandi yang memimpin pertandingan kedua tim langsung berambisi untuk menembus pertahanan masing-masing. Tim berjulukan The Killer terus menekan pertahanan Sada Sumut FC. Namun belum mampu untuk menjaring ke gawang lawan.

Diluar dugaan di masa injury time babak pertama pasukan Kambing Andalas mendapatkan tendangan bebas. Tendangan tersebut diambil Rian Ramadan, dengan tenang memberikan umpan ke barisan pertahanan PSMS. Pemain belakang PSMS yang kurang siaga tak mampu menghalangi Hamzah Titofani Rivaldi. Pemain bernomor punggung 28 ini dengan sikap menyambut si kulit bundar dengan tandukan kepala yang menggetarkan gawang Abdul Rohim. Hal tersebut membuat Sada Sumut FC unggul sementara 1-0 di babak pertama.

Memasuk babak kedua, tim besutan Ridwan Saragih mencoba bangkit untuk menyamakan kedudukan melalui serangan dari sektor kanan dan kiri pertahanan Sada Sumut FC. Disiplinnya pemain belakang tuan rumah terus menghalau serangan bertubi-tubi dari pasukan Ayam Kinantan.

Pada menit 83, PSMS harus bermain dengan 10 pemain setelah Azis Hutagalung diganjar kartu merah setelah menyikut pemain Sada Sumut. Meski begitu, PSMS Medan mampu mencetak gol penyeimbang lewat sundulan Wahyu Rahmat Ilahi dari bola muntahan Nico Malau pada menit 86. Sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1 bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Pelatih Sada Sumut FC Suharto usai laga mengaku sedikit kecewa dengan hasil imbang tersebut, mengingat sejak awal menargetkan bisa mendulang hasil maksimal tiga poin, terlebih mereka bermain sebagai tuan rumah.

"Tidak sesuai dengan yang diharapkan. Selamat kami ucapkan kepada PSMS yang bisa menahan imbang kami. Terus terang kami akui kecerdikan pemain PSMS yang bisa memanfaatkan situasi di babak kedua sehingga mereka bisa menyamakan kedudukan," jelas Suharto

Ia mengaku akan melakukan evaluasi atas hasil yang kurang maksimal tersebut terutama barisan depan dan belakang yang dinilai masih kurang maksimal.

"'Dua laga sudah kita jalani dan kita selalu ada kebobolan.Ini akan jadi catatan kita bagaimana ke depan barisan pertahanan bisa lebih solid," tutur Suharto.

Terkait penampilan dua pemain asing Sada Sumut, yaitu Shokhnazar Norbekov dan Uktamov Akhronbek ia mengaku masih belum maksimal mengingat keduanya belum sepekan bergabung dengan pemain lainnya.

"Mereka masih perlu adaptasi lebih lama.Cuaca cukup panas juga menjadi kendala bagi mereka", terang Suharto

Sementara Pelatih PSMS Ridwan Saragih mengatakan, babak pertama anak-anak asuhnya lebih mendominasi jalannya laga.Beberapa peluang berhasil diciptakan namun peluang tersebut belum membuahkan hasil.

"Justru PSMS yang kecolongan lebih dulu di penghujung babak pertama.Namun kita terus membangkitkan semangat pemain agar main lebih tenang. Di babak kedua kita mencoba merotasi beberapa pemain dan hasilnya kita bisa menyamakan kedudukan," tutup Ridwan. (*)

Susunan pemain
Sada Sumut FC
1. Satrio Azhar
2. Uktamov Akhrorbek
3. Rian Ramadhan
4. Aidun Sastra Utami
5. Agung Mulyadi
6. Vikra Seifahlepi
7. Gilang Pramudya
8. Farel Albar
9. Hamzah Titofani
10. Faisal Ramadoni
11. Aulia Ramadhan
Pelatih Suharto

PSMS Medan
1. Abdul Rohim
2. Kurniawan
3. M. Ichsan Chan
4. Ikhsan Pratama
5. Joko Susilo
6. Matheus Souza
7. Defri Rizky
8. Jimsung Kim
9. M. Fardan Azmi
10. Nurdian Syahputra
11. Muchlisin Azis Hutagalung
Pelatih Ridwan Saragih

Baca Juga