PSDS Siap Menggilas PSPS Riau

MEDANSPORT.ID-LUBUKPAKAM-Tim berjulukan Traktor Kuning siap menggilas PSPS Riau dalam lanjutan kompetisi liga 2 2023/2024 yang akan digelar di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Minggu (17/9/2023).

Berdasarkan head to antara kedua tim markas PSDS Deliserdang bagaikan neraka buat PSPS Riau. Dari empat laga tersebut, hanya sekali PSPS Riau meraih kemenangan, sisanya berujung kekalahan. Untuk laga besok merupakan laga kelima bagi tim berjulukan Askar Bertuah di stadion Baharoeddin Siregar. Sementara dari tiga laga di kandang PSPS Riau, semuanya dimenangkan PSPS Riau.

Pelatih kepala PSDS Deliserdang, Susanto mengatakan pihaknya siap fight dengan tim tamu dan memberikan permainan terbaik serta mengincar nilai penuh. Semangat pemain semakin tinggi karena mendapat dukungan supporter PSDS yang berlaga di kandang.

"Usai menelan kekalahan dari Semen Padang pada laga sebelumnya, tim pelatih telah melakukan evaluasi dengan pembenahan lini belakang dan depan saat menjamu PSPS Riau. Hal ini dilakukan agar pemain lawan tidak mudah masuk ke barisan pertahanan. Untuk lini depan agar pemain PSDS memiliki naluri bisa menjaring bola ke gawang lawan", ujar Susanto dalam temu pers di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Sabtu (16/9/2023)

"Kita sudah melihat permainan mereka melalui rekaman video. Kita juga sudah analisis bersama tim pelatih tentang kekuatan dan kelemahan mereka," papar Susanto

Mantan PSMS ini menuturkan pihaknya juga sudah menyiapkan strategi untuk meredam permainan tim tamu, terutama penyerang PSPS Riau yang dinilai akan berbahaya jika dibiarkan tanpa pengawasan yang ketat. Kepada pemain juga diingatkan agar jangan sampai lengah dan kecolongan.

Lebih lanjut ia mengatakan mengenai strategi dan taktikal yang kan diterapkan melawan PSPS Riau tentunya juga sudah kita siapkan. Permainan dua pemain asingnya perlu juga diwaspadai. Kita ingin tetap menjaga trend positif di mata publik dan pencinta PSDS saat berlaga di Stadion Baharoeddin.

Ia mengatakan, kekalahan 0-2 saat bertandang melawan Semen Padang pekan lalu di Padang menjadi pelajaran penting bagi anak-anak asuhnya untuk menjalani laga-laga selanjutnya mengarungi Liga 2 Indonesia.

Evaluasi atas hasil negatif dari Semen Padang tersebut juga sudah dilakukan terutama evaluasi pada barisan pertahanan maupun penyelesaian akhir. Dengan evaluasi yang dilakukan ia menilai kekuatan tim semakin padu dan siap mendulang poin penuh melawan PSPS Riau besok.

"Pemain kita 100 persen siap dan berusaha untuk menang besok. Untuk mengunci pemain asing mereka, kita sudah siapkan strateginya. Kami mohon doa kepada pendukung setia kami untuk memberikan dukungan dan doa agar poin sempurna bisa diraih," tuturnya.

Namun, tambah Susanto lagi, perlu juga kita waspadai kepercayaan diri pemain PSPS Riau yang tentunya saat ini sedang tinggi-tingginya karena pekan lalu mereka bisa mencuri poin dari Persiraja. Motivasi anak-anak juga harus lebih tinggi dari lawan, karena kita ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Deli Serdang.

Sementara itu, Kapten PSDS Ilham Wibowo mengatakan ia dan teman-teman sudah siap memberikan penampilan terbaik demi meraih hasil sempura melawan tim tamu PSPS Riau

"Kami 100 persen sudah siap untuk meraih kemanangan di rumah kami sendiri," katanya

Tim besutan Jan Saragih memulai musim liga 2 pada laga perdana berhasil mencuri poin 1 di kandang lawan. Berhasil menahan tanpa gol Persiraja Bandaaceh saat berlaga di Bandaaceh pada Senin (11/9/2023).

"Kami datang sebagai tim tamu tentu akan tampil maksimal untuk memenangkan pertandingan. Kami membawa komplet pemain. Intinya skuat PSPS Riau tidak ada kenal dengan istilah pemain cadangan atau pemain kedua mereka semuanya merupakan tim inti. Pada pertandingan nanti tim pelatih yang akan menentukan siapa yang diturunkan lebih dulu", ujar pelatih kepala PSPS Riau Jan Saragih.

Ia menegaskan kami siap tempur dan fight dalam laga nantinya. "Tim terbaik akan kita lihat besok siapa yang memenangkan pertandingan tersebut", tuturnya.

Ditempat yang sama, pemain PSPS Riau Syarifuddin mengatakan kami akan tampil all out. Para pemain sudah siap fight dan ingin memperoleh poin lebih baik lagi dibandingkan saat kontra dengan Persiraja. (*)

Baca Juga