Hasil Kualifikasi: Spanyol Menang Telak, Portugal Petik Angka Tipis

MEDANSPORT.ID - JAKARTA - Sejumlah laga Kualifikasi Euro 2024 telah digelar pada Jumat (8/9/2023) waktu setempat. Portugal berhasil menambah tiga poin dalam perburuan tiket menuju Euro 2024. Dalam duel perebutan posisi teratas grup lawan tuan rumah Slovakia, Portugal menang dengan angka cukup 'cekak' 1-0.

Ronaldo tidak mencetak gol di laga ini. Gol tunggal kemenangan Portugal ditorehkan oleh Bruno Fernandes pada menit ke-43. Di laga lainnya, Spanyol sukses membukukan kemenangan telak 7-1 atas Georgia. Alvaro Morata jadi bintang kemenangan lewat torehan hattrick yang ia buat sedangkan empat gol lainnya berasal dari Dani Olmo, Nico Williams, Lamine Yamal, dan gol bunuh diri kvirkvelia.

Kemenangan telak juga didapat oleh Kroasia. Menjamu Latvia, Kroasi mengakhiri laga dengan skor 5-0. Bruno Petkovic mencetak dua gol sedangkan tiga gol lainnya diberikan oleh Luka Ivanusec, Andrej Kramaric, dan Mario Pasalic.

Sedangkan Turki yang bermain dengan dukungan penuh penonton hanya mampu bermain imbang 1-1. Turki bahkan tertinggal lebih dulu lewat gol Artak Dashyan sebelum akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Bertug Ozgur Yildirim di menit ke-88.

Hasil Kualifikasi Euro 2024:
- Georgia vs Spanyol 1-7
- Luksemburg vs Islandia 3-1
- Siprus vs Skotlandia 0-3
- Kroasia vs Latvia 5-0
- Bosnia Herzegovina vs Liechtenstein 2-1
- Turki vs Armenia 1-1
- Slovakia vs Portugal 0-1. (cnn/nt)

Penulis:

Baca Juga