LIVE RCTI SABTU DINI HARI PUKUL 01.45 WIB

Kualifikasi Eropa, Slovakia VS Portugal: Butuh Kemenangan

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Portugal menghadapi tuan rumah Slovakia dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024 Grup J. Pertandingan ini dilaksanakan di Tehelne pole (Bratislava), Sabtu (9/9/2023) pukul 01.45 WIB. Portugal memang berpeluang segera mengunci tiket lolos ke putaran final Piala Eropa 2024.

Syaratnya adalah memenangi 2 laga kualifikasi yang digelar bulan ini. Jika bisa mengalahkan Slovakia, lantas Luksemburg, Selecao bisa memastikan hak mereka di Jerman 2024 pada bulan depan. Tapi, Slovakia tentu tak akan membiarkan itu terjadi. The Falcons akan main di kandang sendiri. Apalagi, jika memenangi laga kontra Portugal, mereka bisa menggeser posisi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di puncak klasemen Grup J.

Melakoni 4 laga awal Kualifikasi Piala Eropa 2024, Portugal mampu sapu bersih kemenangan dengan 12 poin. Namun, di bawah mereka, ada Slovakia yang memiliki 10 poin. Artinya, akan ada pertukaran posisi apabila The Falcons bisa memenangi laga ini. Tapi, Portugal sudah bertekad untuk meneruskan tren kemenangan demi Jerman 2024.

Hitung-hitungannya, 2 kemenangan akan membuat Portugal mengoleksi 18 poin. Dengan asumsi Luksemburg (7 poin) yang ada di peringkat ketiga selalu kalah di 2 laga bulan ini, selisih angka mereka akan melebar menjadi 11 poin dengan sisa 4 laga. Berikutnya, dalam laga kualifikasi EURO 2024 di bulan Oktober melawan Slovakia dan Bosnia & Herzegovina, Seleção punya momentum untuk mendapatkan 1-2 angka tambahan untuk lolos.

"Kami sangat ingin memenangi 2 pertandingan ini. Jika kami bisa mewujudkannya, peluang kami untuk lolos akan semakin besar," kata kapten Cristiano Ronaldo dikutip laman Federasi Sepakbola Portugal. Di sisi lain, Portugal juga menyadari bahwa 2 laga ke Slovakia dan Luksemburg bisa jadi tidak mudah.

Terutama saat melawan Slovakia di Bratislava. The Eagles, julukan Slovakia, belum terkalahkan sejauh ini dan akan main di kandang sendiri. Slovakia juga punya modal dari sisi pertahanan. Portugal memang masih menjadi yang terbaik karena belum kebobolan di 4 laga awal.

Tapi, Slovakia asuhan Francesco Calzona juga boleh menepuk dada karena baru kebobolan satu gol sejauh ini. "Melakoni pertandingan away biasanya memang lebih rumit, apalagi saat melawan Slovakia. Tapi, kami tidak mau kalah dan merasa percaya diri. Kami akan berusaha menang di sana dan kemudian berusaha mengalahkan Luksemburg," lanjut CR7.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga