Pengusaha Qatar Sheikh Jassim Menangkan Tawaran Beli Manchester United

MEDANSPORT.ID - JAKARTA - Sheikh Jassim berhasil memenangkan tawaran dalam pembelian Manchester United (MU). Pengusaha asal Qatar itu telah mengeluarkan dana sebesar 6 miliar poundsterling atau setara dengan Rp115 triliun.

Dilansir The National News, Senin (7/8/2023), Sheikh Jassim akan mengakuisisi Manchester United pada bulan November 2023. Ia berhasil menyingkirkan pesaing beratnya pengusaha asal Inggris yaitu Sir Jim Ratcliffe.

Ketua Bank Islam Qatar pekan lalu mengajukan tawaran kelima dan terakhir untuk membeli juara Inggris 20 kali itu dan, menurut surat kabar Al-Watan, telah dipilih oleh pemilik MU saat ini, Glazers, sebagai tawaran pilihan mereka.

Al-Watan memposting di Twitter pada Senin malam bahwa tawaran pengambilalihan Sheikh Jassim telah “berhasil” dan pengumuman resmi sudah dekat.

Sheikh Jassim berjanji akan melunasi utang Manchester United sepenuhnya. Serta akan mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan pemain dan memperbaiki segala fasilitas tempat latihan.

Sebetulnya, penggemar Manchester United menginginkan Sheikh Jassim menjadi pemilik baru sebelum bursa transfer musim ini ditutup. Akan tetapi pengumuman resmi Sheikh Jassim sebagai pemilik baru akan diumumkan pada bulan November 2023.

Di bawah manajer baru Erik ten Hag, United memenangkan Piala Liga, trofi pertama mereka dalam enam tahun, finis ketiga di Liga Premier dan kalah tipis dari Manchester City di final Piala FA bulan ini. Dengan datangkan pengusaha asal Qatar itu, banyak memprediksi bahwa Manchester United akan kembali mendominasi di Premier League maupun di Liga Champions. (hdy/nt)

Penulis:

Baca Juga