PCI Sumut Adakan Syukuran Atas TC Atlet Putri Cricket

MEDANSPORT.ID-LUBUKPAKAM-Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumut akan segera berlangsung pada 2024 mendatang. Untuk itu, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) memberi dukungan serta semangat kepada para atlet yang akan berlaga, khususnya atlet Cabang Olahraga (Cabor) cricket putri Sumut saat ini sedang Training Center (TC) di Jalan Kutalimbaru No. 26 Lubukpakam Kabupaten Deliserdang

Syukuran dan doa dengan membacakan surat Yasin kepada Sekum PCI Sumut Dr. Abdul Hakim Siregar, S.Si., M.Pd atas pengangkatan sebagai Kepala Laboratorium Komputer Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan tahun 2023-2027 oleh Rektor Universitas Negeri Medan Bapak Prof. Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. Selanjutnya syukuran Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumut atas diresmikan training center atlet tim putri cricket Pelatda Jangka Panjang PON XXI 2024 di Lubukpakam Kabupaten Deliserdang.

"Dengan adanya training center ini diharapkan para atlet putri kontingen Sumut memiliki kesiapan dan dapat meraih prestasi terbaik di ajang perhelatan olahraga bergengsi tanah air yang di empat tahun sekali pada tahun 2024.
Training center cricket Sumut prestasi emas tentunya dengan manargetkan 5 medali emas dari 10 emas yang dipertandingkan. Untuk TC putra cricket Sumut juga dibuat secara terpisah dengan TC atlet", ujar Ketua Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumut Wangsa Amin didampingi Sekum Abdul Hakim Siregar disela-sela syukuran dan doa atas diresmikan training center atlet tim putri cricket Pelatda Jangka Panjang PON XXI 2024 di Jalan Kutalimbaru No. 26 Lubukpakam kabupaten Deliserdang, Kamis (13/7/2023)

Ia mengatakan sebanyak atlet mengikuti TC sebagai bentuk persiapan, pembinaan dan asah mental para atlet i agar siap untuk bertanding dan berlaga ajang pentas olahraga nasional. Peluang Sumut untuk meraih medali emas terbuka lebar karena Sumut menjadi tuan rumah cabor cricket.

Ia menuturkan atlet yang bergabung di TC merupakan atlet pilihan setelah melewati beberapa seleksi termasuk tes dan fisik yang di gelar KONI Sumut. Intinya para atlet dalam Pelatihan Daerah (Pelatda) Atlet Cricket Sumut Menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut, adalah orang-orang bijaksana dan hebat yang mampu berjuang dan pantang menyerah demi menjaga nama harum Sumut di bidang olahraga. Selaras dengan hal tersebut Wangsa Amin mengajak semuanya khususnya para atlet dan pelatih serta pengurus untuk selalu bersikap optimis dan tanamkan nilai persaudaraan untuk meraih prestasi terbaik di ajang PON tahun depan.

Abdul Hakim Siregar menjelaskan pemusatan latihan sangat vital dan menjadi kebutuhan wajib atlet cricket menuju PON 2024.Hakim berharap, para atlet mampu mempersembahkan yang terbaik untuk Bumi Sumut. “Setiap atlet Sumut harus tertanam di dalam hatinya sebagai juara yang akan tampil di podium tertinggi. Kita tidak ingin datang sebagai pecundang tetapi sebagai pemenang", ujar Hakim

Hakim menuturkan adanya TC ini sebagai persiapan, pembentukan dan pengembangkan kemampuan jasmani, rohani, dan sosial serta membentuk watak dan kepribadian bangsa yang bermartabat bagi atlet cricket Sumut.

Hakim memaparkan Pengprov PCI akan melakukan pembentukan panitia pelatihan pelatih cabor cricket tingkat dasar nasional dan Pembentukan panitia pelatihan umpire dan scoring cabor cricket tingkat dasar nasional.

"Semoga Allah SWT memberikan kepada pengurus, pelatih dan atlet kesehatan lahir bathin, Kemudahan, kelancaran dalam meraih cricket Sumut prestasi emas pada PON XXI/2024 Aceh-Sumut serta dijauhkan dari pada marabahaya, musibah, penyakit dan virus serta selalu dalam lindungan Allah SWT", pungkasnya (*)

Baca Juga