Venue Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir Usulkan JIS ke FIFA

MEDANSPORT.ID - JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan Jakarta International Stadium (JIS) akan diusulkan ke FIFA sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 2023. Pernyataan itu disampaikan Erick saat melakukan tinjauan ke JIS bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan PJ Gubernur DKI, Heru Budi Hartono.

Kegiatan tersebut dilakukan pada Selasa (4/7/2023) pagi WIB. PSSI bersama dengan Kementerian PUPR dan PJ Gubernur DKI ini guna melihat apa saja yang perlu diperbaiki untuk nantinya bisa dipakai sebagai salah satu venue PIala Dunia U-17 2023.

“Alhamdulillah hari ini mudah-mudahan ada solusi supaya JIS jadi salah satu stadion yang diusulkan ke FIFA untuk kejuaraan dunia U-17. Salah satu ya. Ini yang kita lakukan. Dan ini yang saya rasa, mungkin polemik yang belakangan terjadi itu bukan polemik yang kita harapkan,” ucap Erick Thohir.

Lebih lanjut, Erick menjelaskan bahwa terdapat dua kesepakatan yang tercipta dari hasil rapat bersama Kementerian PUPR dan PJ Gubernur DKI yang juga dihadiri pihak Jakpro. Tidak hanya itu saja, rapat juga dilakukan bersama pihak KAI dan Jasa Marga. Mereka semua berkolaborasi untuk membenahi JIS agar bisa menjadi stadion yang sesuai dengan standar.

“Ada dua kesepakatan sejak tadi pagi kita rapat di Kementerian PUPR, Pak Gubernur, lalu datang kesini dengan pihak Jakpro dan juga ada beberapa institusi seperti KAI dan Jasa Marga,” katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menyampaikan bahwa sejatinya yakni FIFA yang nantinya akan menentukan apakah stadion yang berada di utara Jakarta ini bisa sesuai dengan standar mereka.

Pembenahan JIS ini merupakan bagian dari blueprint transformasi sepak bola Indonesia. Mengingat, terdapat 22 stadion yang akan direnovasi dan salah satunya adalah JIS. (sps/nt)

Penulis:

Baca Juga