LIVE RCTI RABU MALAM PUKUL 19.30 WIB

Prediksi Timnas Indonesia VS Palestina: Haus Kemenangan

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Timnas Indonesia berjumpa Palestina pada laga uji coba FIFA Matchday, di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/6/2023) pukul 19.30 WIB. Pelatuh Shin Tae-yong dan PSSI telah memanggil 26 pemain untuk menghadapi FIFA Matchday ini, termasuk pemain naturalisasi seperti Shayne Pattynama, Jordi Amat, Marc Klok, hingga Rafael Stuick.

Di sisi lain, Palestina yang menjadi lawan pertama Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 juga membawa skuad terbaiknya. Tim yang saat ini menempati peringkat 93 FIFA akan menjadi lawan pertama skuad Garuda sebelum menghadapi sang juara dunia Argentina. Timnas Indonesia dan Palestina tercatat pernah bertemu 1 kali yakni di Islamic Solidarity Games 2012 yang digelar di Palembang.

Saat itu, pasukan Merah Putih yang tidak tampil dengan skuad terbaiknya kalah dari tim berjuluk Al Fidai tersebut dengan skor tipis 1-2. Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad, mengaku antusias menghadapi Palestina. Pemain Persikabo 1973 ini pun fokus untuk memperbaiki penyelesaian akhir supaya bisa menjebol gawang Palestina apabila dipercaya tampil oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Coach Shin Tae-yong berpesan kepada saya, sebagai pemain depan harus lebih fokus dalam penyelesaian akhir. Jadi kami harus memanfaatkan latihan karena tidak tahu di pertandingan, semoga 1 peluang bisa mencetak 1 gol," kata Dimas Drajad dikutip dari laman PSSI.

Selain memperbaiki penyelesaian akhir, para pemain Timnas Indonesia juga menjalani latihan fisik untuk mengembalikan kondisi setelah libur kompetisi. Sayangnya, pemain naturalisasi, Sandy Walsh, mengalami cedera saat latihan sehingga berpotensi absen melawan Palestina.

Di sisi lain, Palestina juga melakukan persiapan serius menghadapi Indonesia. Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Palestina Susan Shalabi yang mendampingi tim senang dengan sambutan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia kepada mereka.

"Terima kasih banyak, saya sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan masyarakat Indonesia kepada Palestina. Indonesia bukan hanya teman, tetapi saudara dan kami senang bisa datang ke sini [untuk menjalani laga FIFA Matchday]," kata Susan Shalabi.

Palestina datang ke Indonesia dengan tim terbaiknya. Tim racikan pelatih Makram Daboub juga sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Sebab, pada empat laga terakhir mereka selalu menang. Bukan hanya menang, mereka juga hanya kebobolan satu gol.

Palestina juga mengenal Indonesia dengan cukup baik. Sebab, ada Mohammed Rashid dalam skuad Palestina. Sang gelandang pernah bermain untuk Persib Bandung selama satu musim. Dia bisa membagi pengalamannya selama bermain di Indonesia untuk rekan satu timnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga