Formula E Jakarta Milik Gunther Berpindah dari Evans

MEDANSPORT.ID - JAKARTA - Pembalap Maserati MSG Racing Maximilian Gunther asal Jerman berhasil menjadi juara Formula E Jakarta 2023 Seri 11 di Sirkuit Ancol, Jakarta, Minggu (4/6/2023). Sementara pemegang gelar tahun lalu (2022) Jaguar TCS Racing Mitch Evans dari Australia harus puas menduduki posisi ketiga di bawah Jake Dennis. Persaingan begitu ketat sejak dimulainya racing.

Pada lap keempat Gunhter mengambil attack sehingga sempat turun ke posisi ketiga. Sementara Dennis berhasil memimpin diikuti Evans. Namun pada lap kelima Evans berhasil menggeser posisi Dennis di urutan kedepan. Di sisi lain pada lap keempat pembalap TAG Heuer Porche Pascal Wehrlein sempat mengalami insiden slip ban. Meski demikian Wehrlein masih mampu menjaga kestabilan mobil sehingga tidak mengalami kecelakaan.

Pada lap ketujuh Dennis kembali menempati posisi terdepan diikuti Gunther. Sementara Evans yang mengambil attack turun ke posisi ketiga. Sedangkan rekan setim Dennis dari Avalanche Andretti, David Beckmann harus mengakhiri balapan setelah mobilnya sempat membentur dinding pembatas.

Pada lap ke-15, Gunther sempat mengambil alih posisi terdepan dari Dennis. Namun di lap ke-16 Evans dari posisi ketiga berhasil melesat ke posisi pertama menggeser Gunther dan Dennis. Lap ke-20 pemuncak klasemen pembalap saat ini Nick Cassidy dari Envision Racing harus mengakhiri balapan setelah mengalami benturan. Cassidy yang berada di posisi ketujuh tak bisa melanjutkan balapan.

Hingga lap ke-34, Gunther masih nyaman di posisi terdepan dengan keunggulan 2,4 detik atas Dennis di posisi kedua. Akhirnya, pembalap Maserati MSG Racing Maximilian Gunther asal Jerman menjadi juara Jakarta E-Prix 2023 seri ke-11 diikuti pembalap Avalache Andretti Jake Dennis dari Inggris, dan pembalap Jaguar TCS Racing Mitch Evans dari Australia.

Balapan kedua kali ini di Indonesia melibatkan sponsor utama yakni Bank Artha Graha Internasional (AGI), GulaVit, Electronic City, Discovery Hotels & Resorts, Artha Graha Peduli, Cimanggis Golf Estate dan lain-lain dengan lintasan sepanjang 2,4 km serta 18 tikungan dengan desain sirkuit menyerupai kuda lumping. (red/nt)

Penulis:

Baca Juga