Javier Roca Terdepak Joko Susilo Pelatih Utama

Eks Pelatih PSMS Medan I Putu Gede Carateker Arema FC

MEDANSPORT.ID - MALANG - Arema FC menunjuk Joko Susilo sebagai pelatih di sisa kompetisi Liga 1 2022/2023. Pria yang akrab disapa Getuk ini akan mulai memimpin Singo Edan saat melawan Dewa United, Kamis (9/3/2023), kemarin.

Penunjukan ini sekaligus melengkapi formasi kepelatihan Arema FC. Setelah mundurnya Javier Roca, manajemen klub memilih I Putu Gede sebagai caretaker.

"Secara resmi manajemen Arema FC menarik kembali Coach Getuk untuk kembali masuk memimpin tim," jelas General Manager ad Interim Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi.

Joko bukanlah sosok asing bagi Arema FC. Dia pernah mengabdi cukup lama sebagai asisten pelatih dan juga pelatih kepala di Liga 1 2018. Yusrinal menjelaskan dipilihnya Joko sebagai juru taktik untuk memulihkan prestasi tim. Pasalnya, Arema FC telah menelan dua kekalahan beruntun. Dia menilai sentuhan Joko sangat dibutuhkan Arema FC.

Sebab, selain termasuk dalam deretan pelatih yang memiliki lisensi AFC Pro, Joko punya pengalaman mumpuni. "Kita semua tahu bagaimana perjalanan Coach Joko Susilo ini, dia kembali ke Arema dengan pengalaman yang sudah matang," jelas Yusrinal.

"Ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri," lanjut pria yang akrab disapa Inal ini, dilaman resmi Arema FC. (snd/nt)