LIVE VIDIO MINGGU DINI HARI PUKUL 03.00 WIB

Prediksi Piala FA, MU VS Reading: Beda Kasta

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Manchester United akan ditantang tim divisi 2 Reading di Old Trafford pada putaran keempat Piala FA 2022/2023, Minggu (29/1/2023) pukul 03.00 WIB. Meski berbeda kasta, pertarungan keduanya tetap menarik. MU tengah mencoba mengakhiri paceklik gelar sejak 2017 pada musim ini.

Setan Merah pun masih terlibat persaingan titel dari empat kompetisi yang diikuti. Mereka baru saja menjejakkan satu kaki di laga puncak Piala Liga Inggris usai menaklukkan Nottingham Forest 3-0 pada leg pertama semifinal. Dengan tiket ke final ajang tersebut hampir pasti direbut, MU kini berharap bisa terus melangkah di Piala FA.

Tampil di kandang sendiri, pasukan Erik ten Hag sangat difavoritkan bisa membungkam Reading. Apalagi mereka selalu menang pada 10 partai kandang terakhir di seluruh kompetisi dengan catatan gol 26-4. MU juga tidak terkalahkan dalam 14 partai Piala FA di Old Trafford. Termasuk di antaranya dua kemenangan atas Reading yakni 4-0 (2017) dan 2-0 (2019).

Di sisi lain, kinerja Reading juga kurang meyakinkan. Sejak membekuk Watford, The Royals gagal memenangkan dua pertandingan yang dilewati dan kemasukan enam kali. Mereka diimbangi Queens Park Rangers (2-2) dan dipermalukan Stoke City (0-4).

Dalam situasi ini, laga nanti bisa jadi cuma formalitas bagi MU. Namun, tuan rumah tetap tidak boleh meremehkan lawan. Pengalaman pahit musim lalu masih membekas ketika mereka disingkirkan Middlesbrough lewat adu penalti di babak yang sama.

"Bagus kami akan bermain di Old Trafford. Kami bermimpi untuk bisa main di sana. Hal terpenting adalah menikmati pengalaman ini dan mencoba menampilkan yang terbaik," kata penggawa Reading Tom Ince dikutip dari situs resmi klub.

Diketahui bahwa Axel Tuanzebe dan Jadon Sancho sudah kembali berlatih bersama tim utama MU, tapi keduanya hampir pasti tidak dilibatkan. Begitu pula Donny van de Beek yang absen hingga akhir musim karena cedera lutut. Setelah melewatkan laga kontra Nottingham Forest, partisipasi Luke Shaw, Anthony Martial, dan Diogo Dalot masih tanda tanya. Namun, Ten Hag kemungkinan tidak bakal mengambil risiko dan menurunkan mereka.

Masih jadi tanda tanya apakah Ten Hag bakal menurunkan tim utama atau mempercayakan para pelapis. Yang jelas, beban nama-nama langganan sudah berat karena padatnya jadwal. Jika menerapkan rotasi, Tom Heaton, Harry Maguire, Victor Lindelof, Alejandro Garnacho, Anthony Elanga, Facundo Pellistri, dan Kobbie Mainoo berpeluang diturunkan.

Reading datang ke Old Trafford tanpa Andy Carroll, Naby Sarr, Sam Hutchinson, dan Liam Moore yang cedera. Sementara Ovie Ejaria masuk daftar jual. Kelvin Abrefa, Lucas Joao, Shane Long, Scott Dann, dan Nesta Guinness-Walker berpeluang masuk tim utama setelah disimpan pelatih Paul Ince melawan Stoke.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga