Kisah Shayne Pattynama Bela Tim Tanah Kelahiran Sang Ayah

MEDANSPORT.ID - JAKARTA - Kisah haru Shayne Pattynama menjadi informasi menarik bagi penggemar sepak bola Tanah Air saat ini. Pasalnya, ia baru saja resmi menjadi WNI usai melalui proses yang berliku. Pada mulanya dia sudah merencanakan untuk naturalisasi bersama Sandy Walsh dan Jordi Amat. Namun saat hendak mengurus ke Jakarta, dia masih dibutuhkan oleh timnya, Viking FK di Liga Norwegia.

Shayne Pattynama akan diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia dalam ajang Piala Asia 2023. Masih jadi pertanyaan besar atas posisinya yang sama dengan Pratama Arhan. Siapakah yang hendak dipilih oleh Shin Tae-yong akhirnya. Namun di balik keputusannya menjadi WNI untuk bela Timnas Indonesia ada kisah haru Shayne Pattynama.

Shayne Pattynama merupakan pesepak bola berkebangsaan Belanda yang lahir di kota Lelystad. Kala mengurus proses naturalisasinya di Jakarta ia mengaku nyaman layaknya di rumah sendiri.

Uniknya Pattynama justru mengaku kembali bernostalgia. Ini karena budaya, tata krama, hingga makanannya masih terasa sama saat ia masih kecil dahulu. Shayne sering diceritakan mengenai keindahan Semarang dan Indonesia. Ayahnya juga memiliki impian dapat kembali hidup di Indonesia bersama segenap keluarga Belandanya.

Ada kejadian mengharukan menerpa Shayne setelah ayahnya tiada. Pada saat dia menceritakan kisahnya di sosial medianya, rupanya ayahandanya sudah meninggal 6 tahun lalu.

Karena itulah Shayne sangat bersemangat untuk dapat membela Timnas Indonesia sekaligus mewujudkan impian ayahnya. Nantinya, setiap kali Pattynama mengenakan kaus Timnas Indonesia, ia tak hanya berjuang untuk negaranya, namun juga untuk ayahnya. (sps/nt)

Penulis:

Baca Juga