Apa Kabar PON XXI Sumut – Aceh 2024 ?

“Tidak ada gebrakan dan langkah yang konfrehensif dari Pemprov Sumut untuk untuk suskes penyelenggaraan. Katakanlah venue alternatif sudah siap dan terus dikebut persiapannya, namun venue opening dan closing yang belum ada, apa kabar sukses penyelenggaraan?,” ujar Defri Noval mempertanyakan.

Di lain persoalan, lanjut Defri Noval Pasaribu, SE adalah soal persiapan Cabang Olahraga yang akan diikuti oleh Sumut sebagai tuan rumah. Dari 34 cabang olahraga yang akan dipertandingkan nantinya, Sumut menurut Defri Noval Pasaribu, belum maksimal.

“Sebagai tuan rumah, harusnya Sumut tidak main main dalam hal persiapan dan target masuk jajaran atas peringkat olahraga nasional. Jika persiapan hanya sebatas seperti persiapan keikutsertaan Sumut dalam PON – PON lalu, maka peringkat 13 besar PON Papua yang bisa digapai oleh Sumut,” tambah Defri

Menurut data yang didapatnya, sebagai tuan rumah, Sumut hanya menganggarkan pembinaan olehraga hanya sebesar 50 Milyar dalam setahun untuk 34 Cabang Olahraga. “Ini bagaimana konsep pembinaan prestasi olahraga di Sumut. Dengan dana yang hanya 50 Milyar per tahun, bercita cita masuk jajaran elit olehraga nasional, menurut hemat saya adalah mimpi di siang bolong. Sulit akan mencapai target,” jelasnya.

Defri Noval Pasaribu, SE dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh elemen, Pemprov Sumut, DPRD, Pelaku Usaha dan elemen masyarakat yang perduli pada prestasi olahraga untuk serius melihat hal ini.
“Ayo, mari sama sama kita benahi. Kita dorong Pemprov Sumut, Gubernur H. Edy Rahmayadi untuk mulai maksimal mempersiapkan diri. Baik persiapan sarana dan prasarana maupun persiapan menaikkan prestasi olahraga Sumut. Sumut bisa jika semua pihak bersatu padu dan mau berkontribusi,” ajak Defri Noval Pasaribu mengakhiri. ***

Selanjutnya 1 2
Penulis:
Editor: Ibay

Baca Juga