LIVE INEWS SELASA MALAM PUKUL 19.30 WIB

Prediksi Semifinal AFF, Thailand VS Malaysia: Dinanti The Golden Star

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Timnas Thailand akan menjamu Malaysia di Thammasat Stadium pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Selasa (10/1/2023) pukul 19.30 WIB. Timnas Malaysia sejauh ini masih belum bisa bernapas lega meski mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Thailand di semi-final leg pertama Piala AFF 2022 pada akhir pekan lalu.

Kemenangan Malaysia waktu itu dipastikan lewat gol tunggal Faisal Halim pada menit ke-11, meski selebihnya Harimau Malaya lebih banyak digempur oleh Thailand sebagai tamu. Kenyataan tersebut sulit diterima oleh pelatih kepala timnas Thailand, Mano Polking. Sosok Brasil-Jerman itu merasa sesak karena kurang terima dengan hasil.

"Faktanya saya tidak menyangka bahwa kami akan mendominasi begitu banyak. Kami memenangkan setiap bola kedua, kami menghasilkan begitu banyak tembakan tetapi itulah sepakbola," kata Polking.

"Sulit untuk menerima kekalahan seperti ini, tapi itulah sepakbola. Ini perlawanan yang bagus dari Malaysia dan penontonnya fantastis," sambung pria yang pernah melatih Bangkok United tersebut.

Berikutnya giliran Thailand yang akan menjamu Malaysia di Bangkok, dan Polking tak jamin bahwa permainan timnya bisa seganas di Bukit Jalil. Bagaimana pun, kemenangan harus didapat Thailand.

"Kami mendominasi pertandingan, hari ini seharusnya menjadi hari kami mencetak gol. Saya tidak tahu apakah dalam tiga hari, pertandingan [leg kedua] akan seperti ini. Tapi saya yakin para pemain saya akan meningkatkan permainan mereka di depan fans Thailand.

"Saya harus mengatakan bahwa ini belum berakhir. Mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan," tutup dia.

Sementara itu, Kim Pan-gon selaku pelatih Malaysia sangat bangga dengan perlawanan anak asuhnya atas Thailand. Meski, ia sendiri belum tenang karena kemenangan 1-0 bisa diputar balik pada leg kedua.

"Thailand adalah tim yang kuat dan bagus. Itu tidak mudah. Kami mencoba menekan mereka tetapi itu tidak mudah. Pengaturan waktu dan ruang, semuanya sulit," aku Pan-gon.

“Saya puas dengan bagaimana para pemain kami mengatasi situasi ini. Sulit untuk mengatakan 1-0 sudah cukup. Tapi sangat penting bahwa kami tidak kebobolan karena gol tandang mungkin menjadi faktornya.

“Saya sangat bangga dengan para pemain Harimau Malaya. Selamat untuk mereka. Semua penggemar sepakbola Malaysia harus bangga dengan tim ini. Tapi kami harus cepat pulih dan bersiap untuk game kedua. Malam ini sulit, tapi akan lebih sulit di game kedua," tukas Pan Gon.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga