LIVE BEINSPORT MINGGU DINI HARI PUKUL 00.00 WIB

Prediksi Serie A, Juventus VS Udinese: Dominasi si Nyonya Tua…

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Data rekor head to head kedua tim menunjukkan Juventus sangat dominan atas Udinese di 5 pertemuan terakhir. Empat kemenangan berhasil diraih oleh Juventus, sementara 1 laga lainnya menjadi milik Udinese. Di pertemuan terakhir musim lalu yang juga digelar di Turin, Juve memenangi laga dengan skor 2-0. Kedua gol Juventus saat itu dikemas oleh Paulo Dybala dan Weston McKennie.

Kini di pekan-17, Juventus menantang Udinese di Allianz Stadium, Minggu (8/1/2023) pukul 00.00 WIB. Skuad Juventus akan bertandingan dengan bekal motivasi tinggi setelah sukses meraup 3 poin di kandang Cremonese, 5 Januari kemarin. Kemenangan berkat gol Arkadius Milik di menit 90+1' itu mengantarkan Juventus naik ke tangga ketiga klasemen Liga Italia 2022/2023.

Juventus tidak hanya diuntungkan dengan status tuan rumah, tren positif, dan kualitas tim relatif lebih baik dari lawan. Kondisi tim tamu pun terbilang kurang prima. Pekan kemarin, Udinese gagal mengalahkan Empoli di kandang sendiri. Zebrette hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 meskipun Empoli bertanding dengan 10 pemain sejak menit 79'.

Di laga tersebut, tim tamu bahkan sempat unggul terlebih dahulu pada menit 3' sebelum tuan rumah menyamakan kedudukan saat pertengahan babak kedua (menit 70'). Bagi Juventus, kemenangan atas Cremonese menjadi hal yang teramat berharga. Tak hanya untuk mengawali tahun 2023 dengan kemenangan, tapi juga bukti bahwa Juve masih bisa menunjukkan konsistensi performa positif di Serie A musim ini.

Saat ini Juventus dalam momen 7 kemenangan beruntun di liga, dengan 6 kali raihan poin penuh sebelum jeda Piala Dunia 2022. Raihan 21 poin itu benar-benar membantu Juve karena di 9 laga sebelumnya mereka hanya meraih 13 poin. Tren positif ini harus dipelihara oleh Juventus karena di dua laga berikutnya mereka akan bertemu Napoli dan Atalanta.

"Kami tentu senang dengan kemenangan atas Cremonese. Penting bagi kami untuk memulai tahun 2023 dengan kemenangan. Kami harus memanfaatkannya sebagai batu pijakan untuk laga-laga berikutnya," ucap Arkadiusz Milik, seperti dilansir laman resmi klubnya.

Sementara itu, Udinese masih belum menunjukkan konsistensi permainan apik. Pada awal musim ini, Udinese sempat meraih 19 poin dari 8 laga, termasuk catatan 6 kemenangan beruntun antara pekan 3 hingga 8 Serie A. Namun, dalam 8 laga berikutnya, Udinese tak pernah menang dan cuma meraup tambahan 6 poin. Kinerja buruk itu membuat posisi Udinese tertahan di peringkat 8 klasemen Serie A (25 poin).

Satu hal yang membuat Udinese terpuruk adalah karena kegagalan mereka memanfaatkan banyak peluang mencetak gol. Melawan Empoli kemarin, Udinese mengemas 21 tembakan tetapi hanya 3 yang on target dan 1 berbuah gol. Sementara Empoli mencetak gol dari satu-satunya tembakan ke gawang yang mereka lakukan.

"Sangat disayangkan kami gagal meraih kemenangan (lawan Empoli). Kami memulai 2023 dengan tanpa kemenengan, meski performa kami cukup bagus," kata kiper Udinese, Marco Silvestri. "Sekarang mari bermain dengan tenang di Turin dan menunjukkan kemauan besar akan menang," tambah Marco, seperti dilansir situs web Udinese.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga