1. Beranda
  2. Medan
  3. Sepakbola

Kata Staf Tax Centre USU & Pemerhati Olahraga Sumut Semifinal AFF 2022

Indra Efendi Rangkuti: Fokus, Indonesia Akan Menang

Oleh ,

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Indonesia akan menjamu Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023) pukul 16.30 WIB. Pertarungan sengit ini sendiri akan disiarkan secara langsung stasiun televisi lokal RCTI.

"Laga Indonesia kontra Vietnam yang merupakan salah satu "duel panas" di ASEAN saat ini diprediksi akan berlangsung menarik. Terlebih bumbu-bumbu perang urat syaraf terjadi jelang laga setelah ucapan 2 arsitek tim yang sama-sama berasal dari Korsel yaitu Shin Tae Yong dan Park Hang Seo di jumpa pers," kata Staf Tax Centre USU dan Pemerhati Olahraga Sumut, Indra Efendi Rangkuti, Jumat (6/1/2023).

Shin Tae Yong dalam konferensi pers, menyatakan tidak terkesan dengan rekor Vietnam yang belum kebobolan sepanjang babak penidihan grup Piala AFF 2022. STY menyebut lawan-lawan Vietnam di fase grup bukanlah tim kuat sehingga wajar gawang Vietnam belum kebobolan sekali pun.

Sementara Park Hang Seo menyindir Indonesia mengenai perubahan jadwal dari 19.30 WIB ke 16.30 WIB dan dalam konferensi pers sempat ngambek sehingga hanya menjawab 1 pertanyaan saja. Pada jumpa pers Park Hang Seo mengungkapkan kekesalan setelah ada empat kru media asal Korea Selatan yang mengenakan baju ofisial Timnas Indonesia.

"Keempatnya merupakan kru media yang bekerja mengikuti aktivitas Shin selama menangani Timnas Indonesia," ujar Indra Efendi Rangkuti.

Tentu, menurutnya, bumbu-bumbu ini menambah panas duel Indonesia melawan Vietnam sore ini. Apalagi, Indonesia dan Vietnam sudah bertemu 25 kali sejak 1991. Dengan rincian timnas Indonesia menang delapan kali atas Vietnam.

Berita Lainnya