Hasil EPL: Tottenham Bangkit Forest Menang Tipis

MEDANSPORT.ID - LONDON - Tottenham Hotspur mengamuk di markas Crystal Palace, Selhurst Park, 4-0 pada pekan ke-19 Liga Inggris 2022-2023, Kamis (5/1/2023) dini hari WIB. Harry Kane memborong dua gol (brace) dalam pertandingan ini, dengan dua lainnya masing-masing dibukukan oleh Doherty dan Son Heung-Min. Berdasarkan klasemen Liga Premier Inggris, kemenangan ini menguatkan posisi Spurs di posisi lima dengan poin 33 dari 18 laga, sementara Palace tertahan di urutan 12 dengan poin 22.

Laga berjalan cukup ketat di babak pertama dan tidak ada gol tercipta. Keran gol Spurs baru terjadi di babak kedua. Dimulai pada menit ke-48 melalui sundulan Harry Kane setelah mendapatkan bola dari umpan silang Ivan Perisic. Skor menjadi 1-0.

Tim tamu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-53. Kane memotong bola dari Andersen dan bekerja sama dengan Gil. Kane kemudian melepaskan tembakan akurat ke pojok kiri gawang untuk menjebol gawang Vicente Guaita.

Spurs mencetak gol ketiganya pada menit ke-68. Kane menjemput bola di kiri dan mengopernya ke Son Heung-min. Umpan Son sempat membentur bek Palace, tetapi jaruh ke kaki Doherty dan diselesaikannya dengan kaki kiri.

Spurs menyempurnakan penampilan brilian mereka dengan gol keempat Son pada menit ke-72. Kerja sama Gil dan Kane berujung umpan terobosan untuk Son. Penyerang timnas Korea Selatan tersebut kemudian menuntaskannya dengan tembakan ke kiri gawang. Skuad asuhan Antonio Conte itu unggul 4-0.

Hasil EPL
Kamis, 5 Januari 2023:
Southampton 0-1 Nottingham Forest
Leeds United 2-2 West Ham
Aston Villa 1-1 Wolves
Crystal Palace 0-4 Tottenham. (slp/nt)

Penulis:

Baca Juga