Hasil EPL: Arsenal Cuma 1 Poin MU Bayangi Newcastle 

MEDANSPORT.ID - MANCHESTER - Ada total empat pertandingan yang dimainkan dalam duel pekan ke-19 Premier League musim ini. Liga Inggris musim 2022-2023 berlangsung lebih seru dari musim-musim sebelumnya. Hingga 17 atau 18 pertandingan yang dimainkan sejauh ini, peta persaingan masih terbuka lebar.

Untuk saat ini Arsenal secara mengejutkan berada di puncak klasemen sementara. The Gunners membungkus 44 poin dari 17 pertandingan, cukup memuaskan untuk Mikel Arteta. Arsenal dibuntuti oleh sang juara bertahan, Manchester City dengan 36 poin dari 16 pertandingan. Manchester United juga mulai menunjukkan konsistensi di bawah Erik ten Hag.

Menariknya, ketika tim-tim top lain terus melaju, Liverpool dan Chelsea justru terseok-seok di papan tengah dan tidak bisa menemukan konsistensi bermain. Pada pertandingan dini hari, Arsenal hanya mampu mengais satu poin pada pekan ke-19 Liga Inggris 2022/2023. Hasil ini gagal memperlebar jarak dengan rival terdekatnya di klasemen, Manchester City.

Arsenal harus puas hanya bermain imbang 0-0 melawan Newcastle United di Emirates Stadium, Rabu (4/1/2023) WIB. Padahal, tuan rumah punya lebih dari selusin peluang untuk mencetak gol. Hanya saja, pertahanan rapat Newcastle di kotak penalti jadi faktor yang menyulitkan Gabriel Martinelli dkk mencetak gol. Newcastle juga beberapa kali punya peluang, tetapi gagal dimanfaatkan.

Sedangkan Manchester United sukses mengandaskan Bournemouth dengan skor 3-0 dalam partai Premier League 2022/2023 pekan ke-19 yang digelar di Old Trafford, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Manchester United atas Bournemouth masing-masing diciptakan oleh Casemiro di babak pertama serta Luke Shaw dan Marcus Rashford di babak kedua.

Berkat hasil ini, Manchester United semakin kokoh di posisi keempat klasemen dengan poin 35. Sementara itu, Bournemouth terpuruk di peringkat 15 dengan poin 16.

Hasil Liga Inggris:
Rabu, 4 Januari 2023
Brentford 1-3 Liverpool
Leicester City 0-1 Fulham
Arsenal 0-0 Newcastle
Everton 1-4 Brighton
Man United 3-0 Bournemouth. (bln/nt)