Terungkap!!! Wasit Final Piala Dunia 2022 Akui Bikin Kesalahan Rugikan Prancis

MEDANSPORT.ID - DOHA - Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis memunculkan sejumlah kecil kontroversi. Terbaru, wasit di laga tersebut bernama Szymon Marciniak mengaku membuat kesalahan yang merugikan Prancis.

Seperti diketahui, Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis di babak final. Duel antara kedua tim tersebut digelar di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) pekan lalu.

Kedua tim bermain imbang 3-3 hingga 120 menit. Pada akhirnya, pemenang laga tersebut harus ditentukan lewat adu penalti. Argentina menang adu penalti atas Prancis dengan skor 4-2.

Wasit Szymon Marciniak dan asistennya, Pawel Sokolnicki dan Tomasz Listkiewicz, menerima pujian dari pencinta sepak bola dunia berkat kepemimpinan yang baik di atas lapangan. Namun, beberapa keputusan mereka tak luput dari kritikan.

Salah satu di antaranya adalah keputusan wasit mengesahkan gol perpanjangan waktu Lionel Messi karena tiga pemain pengganti Argentina terlihat melakukan pelanggaran dengan masuk ke lapangan. Namun, bukan hal itu yang dipermasalahkan. Sang wasit justru mengakui ada keputusan yang salah saat menginterupsi serangan balik Les Bleus.

“Tentu saja, ada kesalahan di laga final ini. Saya menginterupsi serangan balik Prancis setelah tekel buruk yang dilakukan Marcos Acuna,” ujar Marciniak dilansir dari Express, Minggu (25/12/2022).

“Saya khawatir pemain yang dilanggar (Kingsley Coman) ingin bersantai dulu. Saya salah membaca situasi karena tidak ada yang terjadi. Saya seharusnya memberikan keuntungan dan kemudian memberikan kartu. Yang penting tidak ada kesalahan besar (yang saya lakukan),” sambungnya kemudian.

Ketegasan Szymon Marciniak di laga final Piala Dunia 2022 sangat terlihat. Dia cenderung cepat dan tepat mengambil sejumlah keputusan penting di laga panas tersebut. Wajar saja jika dia panen pujian dari pencinta sepak bola dunia. (sps/nt)

Penulis:

Baca Juga