LIVE SCTV SELASA DINI HARI PUKUL 02.00 WIB

Prediksi Brasil VS Korsel: Waspada!!! Spirit Of Asia….

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Meskipun Korsel tertatih-tatih melewati persaingan grup H, Brasil harus waspada jika tak ingin kalah secara mengejutkan dari tim Asia. Dan itu sudah terbukti dengan kebangkitan tim-tim dari Asia yang mampu menembus babak 16 besar. Untuk itu 'Spirit Of Asia' perlu diwaspadai Tim Samba.

Memang, secara matematis di atas kertas Brasil diperkirakan menang mudah. Namun di laga kali ini Korea Selatan (Korsel) tak bakal menyerah begitu saja saat bermain di Stadium 974, Selasa (6/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Sepanjang pertandingan di klasemen Grup G, Brasil mengumpulkan 6 poin berkat 2 kemenangan berturut-turut melawan Serbia dan Swiss. Akan tetapi, catatan impresif tim berjuluk Selecao Canarinho tersebut tercoreng setelah kalah dari Kamerun dengan skor 1-0 di matchday Sabtu (3/12/2022) dini hari. Beruntung bagi Brasil, raihan 6 poin tak dapat diimbangi oleh tim lain di grup G.

Berbeda cerita dengan Korea Selatan, tim berjuluk Ksatria Taegeuk tersebut harus menunggu hasil akhir dari pertandingan Ghana kontra Uruguay. Dengan kemenangan atas Portugal malam tadi, Korea Selatan dan Uruguay sama-sama mengumpulkan 4 poin. Ksatria Taegeuk lolos usai unggul selisih gol dengan Uruguay.

Pertandingan Brasil vs Korea Selatan bakal jadi ajang pembuktian dari Son Heung-min dan kawan-kawan sebagai salah satu wakil tim dari Asia yang mampu lolos ke 16 besar. Kemenangan atas Portugal juga menjadi momentum penting bagi tim berjuluk Ksatria Taegeuk untuk menantang tim samba.

Satu gol yang dilesakkan Hwang Hee-chan ke gawang Portugal di menit 90+1 mampu membawa Korea Selatan melenggang secara dramatis ke babak 16 besar. Berkat gol striker Wolverhampton Wanderers tersebut, Korea Selatan menjadi tim dari Asia kedua yang lolos ke babak knock out Piala Dunia 2022 setelah Jepang.

Dalam putaran final Piala Dunia 2022 kali ini, tim-tim asal Asia mampu mencuri perhatian dengan performa yang mengejutkan. Jepang, misalnya, yang mampu keluar sebagai juara grup meskipun bersaing dengan 2 raksasa Eropa, Spanyol dan Jerman. Korea Selatan juga mencuri perhatian setelah lolos babak knock out meskipun tergabung di grup yang sulit bersama Ghana, Portugal, dan Uruguay.

Bagi Korsel, kedalaman skuad menjadi kunci lolos ke babak knock out. Memiliki skuad dengan kombinasi pemain liga lokal dan luar negeri nyatanya mampu membawa Korea Selatan sampai sejauh ini. Komposisi pemain yang dimiliki Paulo Bento ini relatif merata sehingga mampu menjadi sebuah ancaman saat menghadapi Brasil pada laga 16 besar nanti.

Dan itu terbukti dengan Cho Gue-sung yang saat ini mengemas dua gol bagi tim asuhan Paulo Bento ketika ujung tombaknya Son Heung-min belum mampu memecah kebuntuan. Selain itu, pemain muda Wolverhampton Wanderers, Hwang Hee-chan, juga terbukti jadi pembeda lini depan Ksatria Taegeuk dengan mencetak 1 gol saat bertemu Portugal.

Di sisi lain, Brasil diperkirakan bakal menyambut laga kontra Korea Selatan dengan serius. Pasalnya, Tite mengistirahatkan beberapa pemain kunci dalam laga melawan Kamerun Sabtu dini hari tadi.

Brasil tentu bukan lawan mudah bagi Korea Selatan. Akan tetapi, ujian berat tersebut harus dihadapi Ksatria Taegeuk jika ingin lolos ke babak perempatfinal.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga