LIVE SCTV SELASA DINI HARI PUKUL 02.00 WIB

Prediksi Brasil VS Korsel: Waspada!!! Spirit Of Asia….

Catatan MEDANSPORT.ID

Brasil kehilangan beberapa pemainnya yang cedera. Namun, Brasil masih tetap kuat. Neymar juga kabarnya sudah sembuh dan bisa kembali beraksi di lapangan. Korea Selatan harus waspada.

Brasil memastikan kelolosan mereka di matchday 2 usai menang 2-0 atas Serbia dan 1-0 atas Swiss. Dengan rotasi yang dilakukan sang pelatih Tite, Brasil menang kalah 0-1 dari Kamerun di laga terakhir, tetapi mereka tetap mampu finis sebagai juara Grup G dengan enam poin.

Alex Telles dan Gabriel Jesus mengalami cedera saat melawan Kamerun. Cedera dua pemain Brasil itu kabarnya cukup parah, yang membuat mereka tidak bisa lanjut. Namun, Neymar, yang cedera di laga pertama, dikabarkan sudah sembuh.

Cederanya Telles dan Jesus mungkin tidak bakal terlalu berpengaruh pada kekuatan Brasil. Sebab, mereka bukan pilihan utama seperti Richarlison, yang memborong dua gol ke gawang Serbia pada laga pertama Brasil.

Sementara itu, Korea Selatan sampai di babak ini usai lolos secara dramatis dari Grup H. Kelolosan itu dipastikan dengan kemenangan 2-1 atas Portugal pada matchday ketiga. Sempat tertinggal pada menit 5, Korea Selatan berbalik menang melalui gol-gol Kim Young-gwon menit 27 dan Hwang Hee-chan di stoppage time.

Brasil dan Korea Selatan sebelumnya sudah bertemu pada bulan Juni lalu, yakni dalam salah satu laga pemanasan menuju Qatar 2022. Waktu itu, Brasil menguliti Korea Selatan 5-1, di mana Richarlison menyumbang satu gol, sedangkan Neymar menyumbang dua.

Kedua tim kemungkinan akan bermain terbuka untuk mengejar gol. Permainan yang cair antar lini Brasil dengan mengandalkan kedua pemain sayapnya membuat pola penyerangan akan lebih variatif dan dinamis. Sementara itu, Korea Selatan bakal bermain dengan serangan balik dengan kecepatan yang dimiliki lini serang mereka.

Brasil diprediksi akan memainkan skema 4-3-3 yang jadi formasi andalan Tite sejauh ini. Kabar buruk bagi Brasil, Neymar belum bisa dipastikan bermain karena cedera pergelangan kaki yang ia dapatkan. Sejauh ini Neymar masih
menjalani perawatan dan belum mendapat lampu hijau dari tim dokter.

Akan tetapi, dengan kedalaman lini depan yang mumpuni, absennya Neymar bukan jadi soal bagi Selecao Canarinho. Tite masih punya Richarlison, Vinicius, Raphinha, dan Anthony yang sejauh ini bermain cukup apik dengan atau tanpa Neymar. Sementara itu, Korsel diprediksi akan menerapkan pola permainan 4-2-3-1. Paulo Bento diprediksi akan menurunkan line up terbaiknya mengingat belum ada kabar cedera yang datang dari pemainnya.

Brasil memenangi 6 dari 7 pertemuan dengan Korea Selatan sejauh ini. Brasil selalu menang dalam 4 laga terakhirnya melawan Korea Selatan. Brasil selalu mencetak minimal 3 gol dalam 3 dari 4 laga terakhirnya melawan Korea Selatan. Brasil cuma kalah 1 kali dalam 18 laga terakhirnya. Brasil memenangi 9 laga dari 10 laga terakhirnya.

Brasil selalu mencetak minimal 2 gol dalam 7 dari 10 laga terakhirnya. Brasil mencatatkan 7 clean sheet dalam 10 laga terakhirnya. Brasil memenangi 5 dari 7 laga terakhirnya di Piala Dunia. Brasil mencatatkan 5 clean sheet dalam 7 laga terakhirnya di Piala Dunia. Korea Selatan cuma kalah 2 kali dalam 12 laga terakhirnya.

Korea Selatan cuma menang 3 kali dalam 7 laga terakhirnya. Korea Selatan selalu mencetak minimal 2 gol dalam 3 dari 4 laga terakhirnya di Piala Dunia. Korea Selatan cuma menang 2 kali dalam 12 laga terakhirnya di Piala Dunia.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga