LIVE SCTV RABU MALAM PUKUL 22.00 WIB

Prediksi Tunisia VS Prancis: Plus Minus…

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Rekor pertemuan Tunisia versus Prancis tercipta dari 4 laga. Hasilnya menunjukkan Prancis unggul atas Tunisia secara head to head (H2H). Empat pertandingan kedua tim terjadi di level uji coba. Prancis tak terkalahkan dengan hasil 2 kali menang dan 2 kali imbang. Perrtemuan terakhir kedua tim terjadi pada 2010 dengan skor imbang 1-1. Tunisia kala itu unggul lewat Issam Jemaa tetapi bisa disamakan oleh William Gallas.

Di Piala Dunia 2022 ini, Tunisia kontra Prancis bertemu di matchday ketiga Grup D di Education City Stadium, Rabu (30/11/2022) pukul 22.00 WIB. Kemenangan 2-1 atas Denmark memastikan tiket 16 besar untuk Prancis. Kini, permasalahannya tinggal apakah Les Bleus lolos sebagai juara grup atau runner-up. Ada pun Tunisia akan menjalani laga wajib menang.

Baru meraih 1 poin, tim asuhan Jalel Kadri itu harus merebut 3 angka dari Prancis jika ingin lolos ke fase gugur, meski masih bergantung ke hasil laga Australia vs Denmark. Prancis menjadi peserta Piala Dunia 2022 pertama yang dipastikan lolos ke babak 16 besar. Dua kemenangan, yakni atas Australia (4-1) dan Denmark (2-1), menyegel tiket fase gugur untuk skuad asuhan Didier Deschamps tersebut.

Prancis kini unggul 3 poin atas Australia di peringkat kedua, yang diikuti Denmark dan Tunisia. Dua tim terakhir masing-masing baru memiliki 1 poin. Prancis setidaknya butuh 1 angka untuk memastikan posisi juara grup dan berpotensi menghindari Argentina di babak 16 besar. Seandainya Prancis kalah dari Tunisia, sementara Australia menang atas Denmark, Les Bleus masih punya kans menjadi juara grup.

Pasalnya, Prancis punya surplus 4 gol, sementara Australia minus 2 gol. "Kami punya kesempatan menjadi juara grup karena punya keunggulan selisih gol dari Australia. Target pertama kami untuk lolos dari fase grup sudah terealisasi. Keberhasilan ini membuat kami tenang," kata Deschamps, setelah laga kontra Denmark.

Sementara itu, Tunisia harus menang di laga ini untuk membuka peluang lolos. Kemenangan akan memberi mereka 4 poin di klasemen akhir. Namun, nasib Tunisia akan ditentukan hasil laga antara Australia dan Denmark. Selain harus menang atas Prancis, Tunisia wajib berharap Australia gagal mengalahkan Denmark.

Jika laga tersebut berakhir imbang, Tunisia akan berhitung selisih gol dengan Australia. Lalu jika Denmark yang menang, Tunisia masih harus membandingkan selisih golnya dengan Tim Dinamit. "Kami memang kalah di laga krusial ini. Tapi kami akan memberikan segalanya di pertandingan terakhir nanti," ucap Kadri.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga