LIVE SCTV RABU DINI HARI PUKUL 02.00 WIB

Prediksi Iran VS USA: Pertempuran…

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Timnas Iran akan menghadapi Timnas Amerika Serikat di Al Thumama Stadium pada matchday 3 Grup B Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) pukul 02.00 WIB. Hingga menjelang matchday 3, Klasemen Grup B Piala Dunia 2022 masih dipimpin oleh Inggris dengan koleksi 4 poin disusul Iran di peringkat 2 dengan 3 angka.

Sementara itu, Amerika Serikat berada di urutan 3 dengan raihan 2 poin. Kondisi tersebut membuat Amerika Serikat dan Iran harus bersaing ketat untuk bisa mendapatkan tiket babak 16 besar. Hanya kemenangan yang akan mengantar salah satu dari kedua tim ke babak sistem gugur.

Iran sukses membuat persaingan Grup B semakin sengit usai menang 2-0 atas Wales di matchday 2, Jumat (25/11/2022) lalu. Menariknya, 2 gol kemenangan Iran saat itu dicetak pada menit-menit terakhir jelang akhir laga. Gol pertama dicetak Rouzbeh Cheshmi pada menit 90+8 sedangkan yang kedua dibukukan oleh Ramin Rezaeian (90+11'). Kemenangan itu sekaligus memulihkan kepercayaan diri Iran setelah dihajar Inggris 6-2 di laga pertama, Senin (21/11/2022).

Menurut sang pelatih, Carlos Queiroz, kemenangan atas Wales tak lepas dari tekad kuat skuadnya untuk memulihkan harga diri usai dibantai Inggris. "Harga diri kami hancur setelah kekalahan atas Inggris. Tapi kami langsung melupakannya dan fokus pada laga melawan Wales. Kami bermain lebih bagus dari Wales dan yang terpenting adalah kami menang," kata Queiroz.

Di sisi lain, Amerika Serikat juga meraih hasil bagus saat melawan Inggris. Tak mudah menghadapi tim yang baru saja menang telak di laga pertama. Akan tetapi, skuad asuhan Gregg Berhalter bermain sangat disiplin sehingga bisa menahan imbang Inggris tanpa gol. Hasil tersebut setidaknya masih menghidupkan peluang AS lolos ke babak 16 besar.

Satu-satunya syarat untuk meraih itu adalah mereka harus menang dalam duel kontra Iran. Sementara itu, Iran bisa saja lolos meskipun hanya meraih hasil imbang di laga nanti. Namun, skuad berjuluk Team Melli tersebut diyakini tak hanya mengincar skor imbang karena tim pesaing lainnya, Wales, masih punya peluang lolos.

"Kami menunjukkan kepercayaan diri dan berani bertarung dengan tim bagus seperti Inggris. Kami mempersembahkan hasil ini untuk semua yang mendukung kami. Saya harap hasil ini membuat mereka bangga," ucap salah satu pemain AS, Christian Pulisic.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga