LIVE TV CHAMPION SELASA MALAM PUKUL 22.00 WIB

Prediksi Ekuador VS Senegal: Laga Krusial….

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Kedua negara tercatat pernah bertemu 2 kali dalam laga uji coba. Semua berhasil dimenangi Senegal meski dengan skor tipis. Kemenangan 1-0 diraih Senegal pada 2002 karena gol bunuh diri Raul Guerron. Pada 2005, Senegal kembali meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Kini, Ekuador kembali bertemu Senegal di di Khalifa International Stadium pada matchday 3 Grup A Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022) pukul 22.00 WIB. Jika melihat hasil matchday 2 Grup A Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022) lalu, persaingan menuju babak 16 besar masih cukup ketat. Tiga tim peserta yakni Belanda, Ekuador, dan Senegal masih berpeluang lolos.

Meskipun lebih diuntungkan, El Tri (julukan Ekuador-red) diyakini tak hanya mengincar hasil imbang di laga ini. Secara matematis, Ekuador hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke 16 besar. Namun, El Tri melirik peluang menjadi juara grup. Karenanya, kemenangan diduga akan menjadi target utama mereka dalam duel pemungkas melawan Senegal.

Situasi itu bisa terjadi jika Ekuador meraih hasil lebih bagus dibanding Belanda di laga ketiga nanti. Melihat performa saat menahan imbang Belanda, kepercayaan diri skuad Ekuador kini jelas jauh lebih baik.

"Harus kami akui bahwa kualitas Belanda jauh lebih baik dibanding kami. Tapi kami mempersiapkan diri dengan baik untuk laga itu," kata pelatih Ekuador, Gustavo Alfaro. Di sisi lain, Senegal juga diuntungkan selepas menang 3-1 atas Qatar. Hasil itu sangat krusial untuk memperbesar peluang lolos ke babak berikutnya. Kini, mereka berpeluang memanfaatkan kepercayaan diri para pemain untuk menuai kemenangan kedua di laga kontra Ekuador.

"Kemenangan ini (atas Qatar) menjadi penting karena kami memulai laga di Piala Dunia dengan kekalahan. Ini tentu berbeda dengan laga pertama kami di 2 Piala Dunia sebelumnya (menang 1-0 lawan Prancis di 2002 dan 2-1 atas Polandia di 2018). Hal terpenting adalah kami tetap fokus," ujar bek Senegal, Youssouf Sabaly.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga