Kata Owner JT Production Jakarta Tentang Piala Dunia

Joe Tomb: Banteng Spanyol Taklukan Panser

Joe Tomb (Owner JT Production Jakarta)

MEDANSPORT.ID - JAKARTA - Wajib menang. Seolah begitu visi dan misi Spanyol saat berhadapan dengan Jerman. Apalagi Tim Panser (sebutan Jerman-red) pun menang merupakan harga mati.

Sebab, apabila pasukan Hansi Flick menelan kekalahan kian memupuskan harapan melaju ke fase selanjutnya digelaran pesta akbar sepakbola dunia empat tahunan ini. Lain halnya dengan Spanyol yang sebelumnya telah mengantongi tiga angka hasil melumat Kosta Rika pada laga perdana kemarin.

"Kalau Spanyol bermain seri atau imbang melawan Jerman, itu masih membuka peluang bagi Tim El Matador. Namun laga krusial justru dialami Jerman, andai kalah sulit untuk mereka maju ke babak 16 besar," terang Joe Tomb selaku Owner JT Production kepada awak MEDANSPORT.ID di sela sela Canapella Fest Concert yang digelar diparkir Timur Senayan Jakarta, Minggu (27/11/2022).

Pun begitu kekalahan dari Jepang, sepertinya membuat Timnas Jerman bangkit. Mereka bakal main lepas dan tetap mengutamakan pertahanan. Di sisi lain Spanyol berusaha menahan gempuran Jerman untuk menjaga asa lolos ke babak berikutnya.

"Ini (Spanyol VS Jerman) boleh dikata pertarungan bintang. Hampir semua pemain berlaga di kasta tertinggi klub Eropa. Walau begitu saya tetap memegang Spanyol menang. Banteng Spanyol bakal pukul bantai Jerman 3-0," lirihnya.

Spanyol tak terkalahkan dalam tiga bentrokan terakhir dengan Jerman. Terkini, di UEFA Nations League tahun 2020 lalu, Spanyol bahkan melumat Jerman enam gol tanpa balas.

Spanyol diprediksi mempertahankan formasi utama. Marco Asensio dapat kembali tampil sebagai penyerang tengah dengan didampingi Dani Olmo dan Ferran Torres dari kedua sisi winger. Sedangkan lini depan Jerman berpeluang mengalami perubahan. Youssoufa Moukoko dan Niclas Füllkrug memiliki kans untuk tembus starting XI setelah menjadi pemain pengganti dalam duel perdana.

Spanyol cuma kalah 1 kali dalam 7 pertemuan terakhir dengan Jerman. Spanyol cuma kalah 1 kali dalam 12 laga terakhirnya. Spanyol memenangi 5 dari 6 laga terakhirnya. Spanyol mencatatkan 7 clean sheet dalam 12 laga terakhirnya.

Spanyol tak terkalahkan di waktu normal dalam 6 laga terakhirnya di Piala Dunia. Jerman cuma kalah 2 kali dalam 17 laga terakhirnya. Jerman cuma menang 2 kali dalam 9 laga terakhirnya. Jerman cuma mencatatkan 1 clean sheet dalam 9 laga terakhirnya. (*)

Penulis: Ibay
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga