Besok, 2 Amunisi Baru Timnas Indonesia Disumpah

Sandy Walsh dan Jordi Amat yang akan diambil sumpahnya sebagai pemain naturalisasi timnas Indonesia.

MEDANSPORT.ID - JAKARTA - Dua pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat, akan menjalani pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pekan ini. Kabar itu pun disorot publik Asia Tenggara.

Seperti diketahui, Jordi Amat dan Sandy Walsh merupakan dua pemain keturunan Indonesia yang tengah menjalani proses naturalisasi menjadi WNI. Keduanya diproyeksikan untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia di masa mendatang.

Kualitas Jordi dan Sandy dalam mengolah bola tidak perlu diragukan lagi. Kedua pemain itu kenyang pengalaman bermain di level tertinggi sepak bola Eropa. Mereka pun telah bersedia berganti kewarganegaraan dan membela Timnas Indonesia.

Terbaru, proses naturalisasi kedua pemain itu memasuki tahap akhir. Jordi dan Sandy akan menjalani sumpah menjadi WNI pada pekan ini. Agenda itu akan dilakukan di kantor wilayah Kemenkumham yang ditunjuk.

“Saya baru saja mendapatkan kabar bahwa hari Kamis tanggal 17 November 2022, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah oleh @kemenkumhamri sebagai Warga Negara Indonesia,” bunyi pernyataan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pada akun Instagram pribadinya, Selasa (15/11/2022).

Kabar tersebut lantas mendapatkan sorotan dari salah satu media Malaysia. Mereka memprediksi kedua pemain ini akan bergabung ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

“Bek Johor Darul Tazim, Jordi Amat, akan mengambil sumpah sebagai WNI pada 17 November ini. Pemain keturunan Indonesia lainnya, Sandy Walsh, juga akan mengambil sumpah bersama Jordi,” bunyi pernyataan dari Makan Bola, Rabu (16/11/2022).

“Setelah proses ini selesai, kedua pemain ini bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022,” sambungnya kemudian.

Menarik untuk menyaksikan proses pengambilan sumpah WNI Jordi Amat dan Sandy Walsh besok. Kita tentu berharap kedua pemain itu bisa melakoni debut bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (sps/nt)

Penulis:

Baca Juga