Hasil UCL: AC Milan Terdiam, Juventus Kalah, Man City Lolos, Real Madrid dan PSG Bermain Imbang

MEDANSPORT.ID - MILAN - AC Milan harus terdiam di markasnya sendiri, San Siro setelah ditekuk sang tamu Chelsea dengan skor 2-0, Rabu dini hari. Hasil ini membuat The Blues memimpin klasemen UCL Grup E dengan raihan 7 angka, sedangkan Rossoneri semakin terancam ditransfer ke Europa League.

Sementara itu, Manchester City menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. The Citizens memang cuma bermain imbang tanpa gol dalam lawatan ke kandang Copenhagen (Denmark) di Stadion Parken. Namun, dengan total 10 angka dari 4 laga, City tidak terkejar lagi oleh 2 tim terbawah di Grup G.

Pertandingan Borussia Dortmund vs Sevilla di Signal Iduna Park yang ditutup 1-1 pada Rabu (12/10/2022) jadi catatan positif tersendiri bagi BVB. Kini, Si Kuning Hitam masih di peringkat 2 klasemen Grup G dengan torehan 7 angka, atau unggul 4 poin dari Copenhagen, ditambah berjarak 5 angka dari Sevilla yang ada di dasar klasemen.

BVB bisa mengamankan tiket 16 besar di matchday 5. Di Grup F, Real Madrid juga resmi lolos ke fase berikutnya. Dalam laga tandang menghadapi Shakhtar Donetsk di tempat netral Stadion Wojska Polskiego Warsawa, Los Blancos hanya bisa bermain imbang 1-1.

Bahkan pasukan Carlo Ancelotti tertinggal lebih dahulu oleh aksi Oleksandr Zubkov (46'). Barulah pada ujung laga, Antionio Rudiger (90+5) memastikan Madrid punya 1 angka. Real Madrid kukuh di puncak klasemen UCL Grup F dengan raihan 10 angka dari 4 laga.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga